TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tipe Anak Magang di Drama Thailand The Trainee, Kamu yang Mana?

Drama yang bisa ditonton sambil belajar

cuplikan drama The Trainee (dok. GMMTV/The Trainee)

The Trainee merupakan drama Thailand yang lagi on going dan sedang ramai diperbincangkan. Drama yang dibintangi Off Jumpol dan Gun Atthaphan ini mengangat genre office romance yang fresh dan mengandung banyak edukasi tentang dunia pekerjaan. The Trainee bisa kamu tonton di kanal YouTube GMMTV setiap Minggu malam.

Sama seperti judulnya, drama ini banyak menceritakan tentang kehidupan magang. Berikut ini lima tipe anak magang yang ada di drama Thailand The Trainee. Yuk, kita intip bareng sampai selesai!

Baca Juga: 4 Profesi Anak Magang di The Trainee dan Tugasnya, Mana Favoritmu? 

1. Tipe yang paling siap untuk bekerja

cuplikan drama The Trainee (dok. GMMTV/The Trainee)

Yang pertama ada tipe anak magang yang paling siap untuk bekerja. Pie (View Benyapa) adalah mahasiswa tahun terakhir jurusan perfilman. Sebelumnya, ia sudah sering jadi sutradara dalam film pendek karya kampusnya, bahkan mendapat juara dalam perlombaan.

Saat magang di agensi periklanan, Pie ditunjuk sebagai asisten sutradara. Ia adalah anak magang yang perfeksionis dan sangat berbakat ketika bekerja walau masih sebagai anak magang. Pada minggu pertama magang, Pie sering mengeluh karena belum diberi pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya. Di antara lima anak magang, Pie adalah tipe yang paling siap bekerja.

2. Tipe yang pekerja keras dan paling pintar

cuplikan drama The Trainee (dok. GMMTV/The Trainee)

Tae (Sea Tawinan) adalah mahasiswa teknik komputer yang jenius banget. Ia sangat gila bekerja dan selalu fokus pada pekerjaan yang dikerjakan. Selain itu, Tae adalah pemagang yang paling pintar pada angkatannya. Ia ditempatkan dalam divisi editor yang cukup susah job description-nya.

Dalam drama ini, Tae diceritakan punya pacar yang sesama pemagang juga. Namun, ia selalu mengutamakan pekerjaannya walau pacarnya sudah lama menunggunya. Hal ini pula yang membuat Ba-Mhee (Piploy Kanyarat), pacar Tae, mencari pelarian dengan mengencani orang lain. 

Baca Juga: 5 Karakter Anak Magang di Series The Trainee, Ada Ryan Anawat

3. Tipe yang paling antusias

cuplikan drama The Trainee (dok. GMMTV/The Trainee)

Selanjutnya ada Pah (Poon Mitpakdee) pemagang yang paling polos namun sangat antusias menjalani masa magangnya. Pah seakan menjadi gambaran kebanyakan anak magang di dunia nyata yang walau belum tahu seperti apa dunia kerja, tetap antusias dalam menjalani rutinitas baru.

Satu hal yang perlu dipuji dari Pah adalah ia profesional dan gak banyak mengeluh walaupun ditempatkan di divisi perlengkapan yang sering dihindari anak magang. Pah tetap antusias untuk belajar walau gak masuk divisi impian. Ia juga sering meluangkan waktu untuk membantu teman magang lain yang terkena masalah.

4. Tipe yang sedang kehilangan arah

cuplikan drama The Trainee (dok. GMMTV/The Trainee)

Selanjutnya ada Ryan (Gun Atthaphan) yang jadi pemagang paling kebingungan, kehilangan arah, dan gak tahu harus melakukan apa. Pasti gak sedikit dari kita yang sama dengan Ryan. Saat melamar sebagai anak magang, ia tidak tahu harus masuk divisi apa karena bayangan akan masa depannya terasa kabur.

Namun, seiring berjalannya waktu dan banyak belajar di tempat magangnya, Ryan jadi lebih antusias dan melihat masa depan lebih jelas. Dengan menjadi anak magang, Ryan jadi memiliki visi akan masa depannya. Ia jadi tahu apa yang harus dilakukan karena banyak mendapat pelajaran saat magang.

Verified Writer

Arunika Bintang

Thai enthusiast yang suka nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya