TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Drama Thailand yang Dibintangi Jes Jespipat

Ada yang baru tayang!

cuplikan drama Love Hurts (dok. One31 Thailand/Love Hurts)

Jes Jespipat adalah aktor top Thailand yang kini bernaung di bawah BE ON CLOUD. Bukan aktor baru, Jes sudah memulai karier di dunia seni peran sejak 2009. Gak terasa sekarang jadi tahun ke-15 cowok 32 tahun ini berkarier.

Selama 15 tahun jadi aktor, Jes sering mendapat drama populer yang kian melambungkan namanya. Buat kamu yang penasaran, berikut ini lima rekomendasi drama Thailand yang dibintangi Jes Jespipat. Simak sampai akhir siapa tahu ada salah satunya yang mau kamu tonton. Langsung saja kita simak. Keep scrolling!

1. 4MINUTES

poster drama 4MINUTES (dok. BE ON CLOUD/4MINUTES)

Drama 4 Minutes merupakan serial terbaru Jes Jespipat yang baru menayangkan episode pertamanya pada Jumat (26/7/2024) kemarin. Ini menjadi debut Jes dalam drama boys' love (BL), lho. Selain Jes, drama ini juga dibintangi oleh Bible Wichapas, Bas Asavapatr, Fuaiz Thanawat, JJay Patiphan, Mio Athens, dan masih banyak lagi. 

Drama ini mengikuti kisah Great (Bible Wichapas), anak keluarga konglomerat yang tiba-tiba mendapat kekuatan supranatural. Great secara ajaib mampu melihat masa depan, yakni 4 menit ke depan dan penglihatan acak lainnya. Karena kemampuannya ini, Great bisa menyelamatkan seorang perempuan yang ingin bunuh diri.

Saat mengunjungi orang yang ia selamatkan, Great tak sengaja berpapasan dengan Tyme (Jes Jespipat), residen bedah di rumah sakit. Great langsung melihat bayangan masa depan mereka dengan jelas. Sejak itu, Great dan Tyme semakin dekat. Hubungan mereka juga mulai berkembang. Namun, masih ada banyak misteri belum terpecahkan sehingga hubungan Great dan Tyme tak berjalan mulus.

2. Love Hurts (2023)

cuplikan drama Love Hurts (dok. One31 Thailand/Love Hurts)

Rekomendasi drama Jes Jespipat selanjutnya ada Love Hurts yang tayang pada 2023 lalu. Drama yang terdiri dari 17 episode ini mendapuk Davika Hoorne, Jes Jespipat, dan Mew Suppasit sebagai pemeran utama. Oh, ya, Love Hurts disutradarai oleh Paoon Jansiri yang pernah mengarahkan drama My Queen (2022).

Drama ini bercerita tentang Wenika (Davika Hoorne), seorang pengusaha muda yang sedang membangun bisnisnya. Wenika yang sedang membangun bisnisnya bertemu dengan investor muda bernama Thirakit (Jes Jespipat). Sejak awal pertemuan, Thirakit sudah menyukai Wenika, begitu pula sebaliknya.

Namun, saat makin dekat dengan Thirakit, Wenika mengetahui kalau laki-laki yang ia sukai adalah playboy dan pernah berpacaran dengan sahabatnya. Walau begitu, Wenika tetap menerima Thirakit, bahkan sampai menikah. Berjalan tak mulus, ujian kerap menghampiri hubungan mereka, termasuk kehadiran Banthao (Mew Suppasit), sang sahabat yang telah lama menyukai Wenika.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Drama Thailand Summer Night, Dijamin Seru!

3. Club Friday Season 15: Moments & Memories (2023)

cuplikan drama Club Friday Season 15: Moments & Memories (dok. One31 Thailand/Club Friday Season 15: Moments & Memories)

Club Friday adalah drama seri legendaris Thailand yang kini sudah masuk musim ke-16. Jes Jespipat mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan Aom Sushar dalam Club Friday Season 15: Moments & Memories yang tayang pada 2023 lalu. Jes sering banget membintangi drama dark romance seperti ini, lho.

Drama ini berkisah tentang Rinthan (Aom Sushar) dan Saphol (Jes Jespipat), pasangan kekasih yang saling mencintai. Keduanya sudah merencanakan masa depan mereka dengan baik. Namun, saat sedang menyiapkan pernikahan, Saphol kecelakaan dan kehilangan nyawa. Sejak kematian Saphol, Rinthan sangat terpuruk dalam duka.

Rinthan terus berdoa agar Saphol kembali supaya mereka bisa menjalani hidup bahagia. Saking terpukulnya, Rinthan berhalusinasi dan mulai bertingkah seakan Saphol masih hidup. Walau Rinthan sendiri menyadari kalau semua hanya ilusi, ia tak mau lepas dari bayang-bayang kekasih hatinya itu.

4. Somewhere Our Love Begins (2021)

cuplikan drama Somewhere Our Love Begins (dok. One31 Thailand/Somewher Our Love Begins)

Rekomendasi drama Jes Jespipat selanjutnya ada Somewhere Our Love Begins (2021). Drama arahan sutradara Man Metee Charoenpong ini dibintangi oleh Jes Jespipat, Esther Supreeleela, Wawwa Nicha, dan Ben Raviyanun.

Somewhere Our Love Begins mengikuti kisah Nin (Jes Jespipat) dan Ris (Esther Supreeleela) yang saling jatuh cinta sejak pandangan pertama. Nin kecopetan saat sedang liburan di sebuah tempat wisata. Beruntung, ia ditolong oleh Ris yang baik hati. Tanpa tahu identitas masing-masing, keduanya jadi dekat dan tak segan mengungkapkan perasaan.

Namun, ketika Nin kembali ke Bangkok, ia baru mengetahui kalau Ris adalah alasan adiknya hampir meninggal. Perasaan cinta yang ia rasakan langsung berubah jadi benci. Nin kemudian menyusun rencana untuk balas dendam kepada Ris. Kira-kira gimana, sih, kelanjutan kisahnya? Masukkan drama ini ke daftar tontonanmu biar gak penasaran lagi.

Verified Writer

Arunika Bintang

Thai enthusiast yang suka nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya