TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drama Thailand yang Dibintangi Kimmy Kimberley, Worth Watching

Paling suka drama Kimmy yang mana?

cuplikan drama Royal Doctor (dok. Channel 3/Royal Doctor)

Kimberley Anne Woltemas atau lebih dikenal dengan nama panggung Kimmy Kimberley adalah aktris top Thailand yang laris bintangi drama hits. Bahkan, kini Kimmy jadi salah satu aktris dengan bayaran termahal di negaranya, lho. Gak heran, sih, soalnya kemampuan aktingnya bukan kaleng-kaleng.

Penasaran dengan bakat akting Kimmy? Kalau gitu, berikut ini IDN Times Community berikan lima rekomendasi drama Thailand yang dibintangi Kimmy Kimberley khusus untukmu. Simak sampai selesai, ya!

1. Doctor Detective (2023)

cuplikan drama Doctor Detective (dok. Channel 3/Doctor Detective)

Rekomendasi drama Kimmy Kimberley yang pertama adalah Doctor Detective yang tayang pada 2023 lalu. Selain Kimmy, drama ini juga dibintangi oleh Nadech Kugimiya, Alex Rendell, Namwhan Phulita, dan masih banyak lagi. Doctor Detective terdiri dari 20 episode dan disutradarai oleh Kungfu Nitivat bersama Wilawan Sangkaphibal.

Kisahnya tentang wabah misterius yang melanda sebuah daerah pinggiran kota Bangkok. Namun, ini bukan virus sembarangan karena penyebabnya belum bisa dipastikan. Dokter Khunkhao (Nadech Kugimiya) bersama rekan-rekannya diutus untuk bertugas di daerah tersebut.

Namun, para dokter mulai mencium kejanggalan dari wabah yang dicurigai karena perbuatan oknum yang tak bertanggung jawab. Dokter Khunkhao dan rekan mulai melakukan penyelidikan tentang asal wabah ini. Sementara itu, Jenjira (Kimmy Kimberley) adalah wartawan yang bertugas untuk investigasi kasus ini dan membuatnya dekat dengan dokter Khunkhao.

2. Royal Doctor (2023)

cuplikan drama Royal Doctor (dok. Channel 3/Royal Doctor)

Selanjutnya ada drama Royal Doctor (2023) yang mendapuk Kimmy dan Mario Maurer sebagai lawan main. Selain mereka, ada Masu Junyangdikul, Lingling Sirilak, Peterpan Tadsapon, Pat Napapa, dan lainnya. Buat kamu yang gemar cerita perjalana waktu, sini merapat!

Royal Doctor menceritakan pengalaman seorang mahasiswi kedokteran bernama Bua (Kimmy Kimberley) yang secara ajaib melakukan perjalanan waktu ke tahun 1820. Pada masa ini, pengobatan tradisional Thailand sedang gemilang sehingga banyak tabib yang ahli. 

Saat sedang mencari cara untuk kembali ke masa depan, Bua dipertemukan dengan  Thong-on (Mario Maurer) tabib yang cerdas banget dalam mengobati orang sakit. Awalnya Bua dan Thong-on selalu berselisih, namun mereka mulai berkolaborasi menyatukan pengobatan tradisional dan modern. Hal ini membuat mereka makin terkenal bahkan dijadikan tabib kerajaan.

Baca Juga: 8 Artis Thailand yang Umumkan Ganti Nama di Tengah Perjalanan Karier

3. Song Sanaeha (2021)

cuplikan drama Song Sanaeha (dok. Channel 3/Song Sanaeha)

Song Sanaeha (2021) merupakan remake dari drama Thailand lama berjudul sama yang tayang pada 2005 silam. Versi baru drama ini dibintangi oleh Kimmy Kimberley, James Ma, Golf Pichaya, Namcha Sheranut, Kiak Wattikorn, dan masih banyak lagi.

Kisahnya tentang dua saudari kembar yaitu Duean dan Pit (keduanya diperankan oleh Kimmy Kimberley) yang harus bertahan hidup tanpa orangtua mereka. Walau kembar, hidup mereka amat berbeda. Duean adalah artis top dengan kepribadian yang tak baik, sedangkan Pit adalah perempuan biasa yang baik hati dan disukai banyak orang.

Saat Duean terkena skandal dan harus mundur dari dunia hiburan, ia sangat bergantung kepada Pit. Namun, Duean merasa iri melihat hidup Pit yang berjalan baik apalagi ia punya Warit (James Ma) seorang pacar yang tampan dan mapan. Karena rasa cemburu, Duean melakukan berbagai cara untuk merebut Warit dari kembarannya. 

4. Ab Ruk Online (2015)

cuplikan drama Ab Ruk Online (dok. True CJ/Ab Ruk Online)

Rekomendasi drama Kimmy selanjutnya ada Ab Ruk Online yang tayang pada 2015 silam. Drama yang disutradarai oleh Aew Ampaiporn ini dibiintangi oleh Anne Thong, Peter Corp, Mark Prin, Kimmy Kimberley, Angie Hastings, dan masih banyak lagi.

Ab Ruk Online mengikuti kisah Awatsaya (Anne Thong), wanita karier yang sukses. Profesionalitas kerjanya membuat Awatsaya merelakan kehidupan cinta dan memilih untuk tetap single sementara waktu. Namun, keadaan mulai berubah ketika Pranont (Mark Prin) bergabung dengan perusahaannya.

Awatsaya langsung jatuh hati kepada Pranont sejak awal berjumpa, namun cowok itu sedang patah hati karena ditinggal kekasihnya. Awatsaya memutuskan untuk mendekati Pranont dengan menggunakan aplikasi percakapan anonim dan membuat cowok itu jatuh hati kepadanya. Saat hubungan online keduanya makin intens, ada kehadiran Priprao (Kimmy Kimberley) yang mengaku sebagai teman chat Pranont.

Verified Writer

Arunika Bintang

Thai enthusiast yang suka nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya