TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Artis yang Lebih Fasih Berbahasa Inggris daripada Thailand

Ada artis favoritmu, gak?

potret Bible Wichapas (instagram.com/biblesumett)

Bahasa Thailand menjadi salah satu yang tersulit untuk dipelajari. Apalagi, akson atau aksara Thailand yang sangat berbeda dengan negara lain: memiliki 44 huruf konsonan dan 15 lambang vokal berbeda makna. Rupanya, bahasa mereka gak hanya sulit untuk orang luar, tetapi juga warga Thailand serta orang yang sudah lama tinggal di Negeri Gajah Putih itu kesulitan dan kurang fasih.

Berikut ini IDN Times Community kasih tahu lima artis yang lebih fasih berbahasa Inggris daripada bahasa Thailand. Ada siapa saja, sih? Biar gak penasaran, langsung simak informasi berikut ini, yuk!

1. Becky Armstrong

Becky Armstrong (instagram.com/becccca___)

Nama Becky Armstrong melejit banget setelah bintangi drama GL hits GAP yang tayang pada 2022 lalu. Awalnya, Becky cukup mencuri perhatian lewat penampilan aktingnya sebagai Thanya dalam drama BL TharnType Season 2: 7 Years of Love. Kamu sudah nonton dramanya, belum?

Aktris bernama lengkap Rebecca Patricia Armstrong ini mewarisi darah Inggris dari ayahnya. Sejak kecil ia dan keluarga tinggal di Australia, membuatnya lebih sering menggunakan bahasa Internasional tersebut. Becky dan keluarganya kembali ke Thailand saat ia berumur 13 tahun dan mengikuti ajang pencarian bakat Thailand Got Talent. 

Hingga kini, Becky masih sering kesulitan dalam berbahasa Thailand. Namun, ia mengakui dalam berbagai wawancara kalau perkembangan bahasa Thailand-nya semakin pesat setelah masuk dalam dunia entertainment Thailand. Semoga semakin fasih, ya, Becky!

2. Bible Wichapas

Bible Sumettikul (instagram.com/biblesumett)

Bible Wichapas langsung mencuri hati penonton saat perankan karakter Vegas dalam drama hits KinnPorsche (2022). Walaupun karakternya red flag banget, namun para penggemar tetap jatuh hati kepadanya dalam drama debut Bible itu. Tentu penggemar sudah tahu kalau Bible lebih sering memakai bahasa Inggris dibanding bahasa Thailand.

Faktanya, Bible tak pernah tinggal lama di luar negeri namun lebih banyak mempunyai teman dari negara lain daripada orang Thailand. Ternyata sejak kecil Bible dan kakaknya disekolahkan di sekolah internasional yang lebih banyak orang luarnya.

Karena sejak kecil lebih sering memakai bahasa Inggris, Bible jadi tak fasih memakai bahasa Thailand. Kalau diperhatikan, dalam berbagai event yang ia hadiri, Bible selalu meminta ijin untuk lebih banyak menggunakan bahasa Inggris. Namun, sama halnya dengan Becky yang makin fasih berbahasa Thailand setelah masuk industri hiburan, Bible pun kini makin mengurangi penggunaan bahasa Inggris.

Baca Juga: 7 Fakta Peran Bible Wichapas dalam Drama Thailand 4MINUTES

3. Perth Nakhun

Perth Nakhun (instagram.com/perth_ss)

Perth Stewart Nakhuntanagarn Screaigh atau lebih dikenal dengan Perth Nakun merupakan aktor yang kariernya melejit banget setelah bintangi KinnPorsche. Sudah terlihat dari namanya kalau Perth adalah blasteran. Ayahnya asli Australia, sehingga Perth dan keluarga menghabiskan sekian tahun tinggal di Negeri Kanguru. 

Setelah menyelesaikan studinya di University of Western Australia, Perth kembali ke Thailand untuk berkarier di dunia hiburan pada 2015 silam. Namun, ia baru mulai mendapat perhatian publik pada 2022 saat bintangi dua drama hits kala itu, yakni Cutie Pie dan KinnPorsche.

Karena menghabiskan masa kecil hingga lulus kuliah di Australia, Perth juga lebih fasih berbahasa Inggris. Bahkan, setelah kembali ke Thailand, Perth harus mengambil kursus untuk memperlancar bahasa Ibunya. Kini Perth sudah semakin fasih berbahasa Thailand meski aksen Australianya masih sangat kental.

4. Luke Ishikawa

Luke Ishikawa (instagram.com/lukevoyage)

Dari sekian banyaknya artis asal luar negeri yang berkarier di Thailand, Luke Ishikawa termasuk yang paling sukses. Luke sendiri tidak memiliki darah Thailand. Ibunya asli Jepang sedangkan Ayahnya orang Amerika. Luke dan keluarga sejak dulu tinggal di Amerika.

Setelah lulus kuliah, Luke kebingungan menentukan kariernya. Ia pun iseng membuat portofolio untuk dimasukkan dalam agensi modeling. Siapa sangka kalau sebuah agensi model internasional langsung menghubunginya dan meminta Luke untuk mengerjakan proyek di Bangkok selama tiga bulan.

Awalnya Luke tak berniat tinggal di Thailand, namun ia mendapat kesempatan untuk bergabung dengan GMMTV yang membuatnya makin dikenal. Sejak itu, Luke sangat serius belajar bahasa Thailand. Apalagi ia dituntut untuk fasih karena mendapat kesempatan sebagai pemeran utama. Walau begitu, Luke masih sering kesulitan dalam berbahasa Thailand, lho.

Verified Writer

Arunika Bintang

Thai enthusiast yang suka nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya