TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Album Baru yang Wajib Didengar di September 2024, Ada keshi

Ada Rex Orange County, HONNE, hingga Katy Perry

Potret Keshi (x.com/keshimusic)

Bulan September 2024 kembali menghadirkan kejutan besar bagi para pecinta musik karena berbagai penyanyi-penyanyi dunia siap merilis karya musik terbaru. Dari HONNE yang kembali dengan karya penuh emosi hingga Katy Perry yang comeback setelah sekian lama absen di industri musik.

Selain itu, bulan ini juga menjadi momen bagi para musisi untuk mengekspresikan diri dengan cara yang unik. Mulai dari menggali pengalaman hidup hingga menyuarakan pesan sosial yang inspiratif. Yuk, simak deretan album baru yang wajib didengar di September 2024!

1. Rex Orange County–The Alexander Technique (6 September 2024)

Potret Rex Orange County (x.com/rexorangecounty)

Rex Orange County, atau yang dikenal dengan nama asli Alexander James O’Connor, adalah musisi asal Inggris yang berhasil mencuri perhatian dunia musik lewat hits seperti “Best Friend” (2017) dan “Pluto Projector” (2019). Musisi yang sering memadukan genre jazz, indie, dan bedroom pop ini akan kembali dengan album terbarunya yang berjudul The Alexander Technique. Album ini dikabarkan akan berisi 16 lagu dan dirilis pada 6 September 2024. 

Menurut Press Release oleh RCA Record, album ini terinspirasi dari teknik terapi yang bernama Alexander Technique, biasa digunakan untuk mengatasi sakit punggung dan masalah jantung. Sesuai dengan namanya, album ini menjadi karya Rex Orange County yang paling personal dengan lirik yang ditulis dari hati ke hati. Kamu sudah bisa mendengarkan beberapa lagu dari album ini, lho, seperti “Alexander”, “Guitar Song”, dan “The Table” (2024) di platform streaming musik favoritmu!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Novel Genre Iyamisu, Ada Penulis Indonesia

2. HONNE–OUCH (6 September 2024)

Potret HONNE (x.com/hellohonne)

Pada 14 Juni 2024, musisi duo hits di balik lagu “Location Unknown” (2018), HONNE, mengumumkan album terbaru mereka berjudul OUCH yang berisi 16 lagu dan akan dirilis pada 6 September 2024. 

Lewat unggahan di Instagram @hellohonne dan artikel dari Clash Music, album OUCH lahir di tengah perubahan besar dalam hidup mereka. Mulai dari belajar menjadi seorang ayah, menjaga komitmen, hingga ketakutan akan kehilangan orang yang dicintai, semua pengalaman tersebut tercermin dalam album terbaru mereka kali ini. Album ini tentunya menunjukkan sisi dewasa HONNE dalam bermusik ya. Nah, siapa nih yang sudah gaj sabar buat mendengarkan lagu-lagu baru HONNE?

3. The Dare–WHAT’S WRONG WITH NEW YORK? (6 September 2024)

Potret The Dare (x.com/itsthedare)

Musisi sekaligus produser musik The Dare yang memiliki nama asli Harrison Patrick Smith, akan merilis album debutnya bertajuk WHAT’S WRONG WITH NEW YORK? pada 6 September 2024. 

Dikenal dengan gaya musik house yang nyentrik dan penuh energi, The Dare berhasil menarik perhatian lewat single “Girls” (2022) yang viral di TikTok. Selain itu, ia juga berkolaborasi sebagai produser dengan nama-nama besar seperti Charli XCX dan Billie Eilish di lagu “Guess?” (2024) dari album Brat yang berhasil bikin namanya makin populer.

Penasaran? Sembari menunggu, yuk, mulai dengerin dulu beberapa lagu hits The Dare lainnya yang dijamin bikin kamu joget seharian, seperti “Perfume” dan “You’re Invited” (2024).

4. Dayglow–Dayglow (13 September 2024)

Potret Dayglow (x.com/dayglowband)

Band indie Dayglow, yang merupakan proyek musik dari Sloan Struble, siap comeback dengan album terbarunya bernama Dayglow. Faktanya, karya ini akan menjadi karya keempatnya setelah People in Motion (2022).

Dayglow, yang terkenal lewat hits viral “Can I Call You Tonight” (2018), sudah merilis beberapa lagu dari album terbarunya, seperti “Cocoon” dan “Every Little Thing I Say I Do” (2024). Dengan gaya musik indie yang penuh energi dan alunan gitar yang catchy, album ini dijamin bakal bikin mood kamu naik seharian. Jadi, siap-siap tambah album ini ke playlist harianmu, ya!

5. keshi - Requiem (13 September 2024)

Potret Keshi (x.com/keshimusic)

Musisi viral di balik hits “LIMBO” dan “UNDERSTAND” (2022), keshi, siap merilis album keduanya yang berjudul Requiem pada September 2024. Penyanyi berdarah Amerika-Vietnam ini dikenal dengan suara khas dan gaya musik alternatif R&B-nya yang unik. keshi mulai menarik perhatian para penikmat musik dengan lagu-lagu seperti “like i need u” (2018) dan “right here” (2019). 

Pada Juli 2024, keshi mengumumkan melalui Instagram-nya (@keshi) bahwa ia akan menggelar tur dunia mulai Oktober 2024 nanti. Kabar baiknya, keshi juga bakal tampil di Jakarta pada 23 Februari 2025. Wah, akhirnya keshi comeback lagi ke Jakarta, ya. Yuk, buruan check-out tiketnya di keshimusic.com sebelum kehabisan!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya