TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Karakter Animasi yang Disuarakan Selena Gomez, Ada Mavis Dracula

Suara khas Selena mewarnai jalan cerita

potret Selena Gomez dan karakter Mavis Dracula dalam film Hotel Transylvania (instagram.com/selenagomez | dok. Sony Pictures/Hotel Transylvania)

Selena Gomez kembali menuai sorotan usai membintangi film garapan Netflix terbaru, Emilia Perez (2024). Kekasih Benny Blanco ini memang dikenal sebagai selebriti dunia yang memiliki banyak bakat mumpuni di bidang seni peran dan musik.

Berkiprah di industri hiburan sejak usia belia, Selena juga turut andil membintangi film animasi, lho. Suaranya yang lembut dan khas membuat dirinya begitu mudah dikenali. Bahkan, dua di antara karakternya merupakan salah satu pemeran utama dalam film. 

Baca Juga: 6 Film Thriller Dibintangi Selena Gomez, Terbaru Emilia Perez!

1. Helga McDodd — Horton Hears a Who (2008)

cuplikan film Horton Hears a Who! (dok. 20th Century Studios/Horton Hears a Who!)

Film ini menandai debut perdana Selena menjadi pengisi suara karakter animasi di usianya yang menginjak remaja. Sebelumnya, Selena memang lebih sering membintang film anak-anak, seperti Barney & Friends (2012), Spy Kids (2013) dan sederet film garapan Disney Channel yang bukan animasi.

Horton Hears a Who mengisahkan tentang seekor gajah bernama Horton (Jim Carrey) yang mampu mendengar suara penduduk Whoville. Selena berperan sebagai Helga McDodd, salah satu anak perempuan Wali kota Whoville, Nedd McDodd (Steve Carell) yang masih kecil dan manja.

Setiap pagi, Horton membantu membangunkan penduduk Whoville yang disambut riang oleh Nedd McDodd. Nedd kemudian bertugas membangunkan warganya. Salah satu hal yang unik di film ini ialah para penduduk Whoville tersebut memiliki ukuran yang sangat kecil, bahkan lebih kecil dari debu. Mereka tinggal dalam titik debu yang menempel di sekuntum bunga dan beraktivitas selayaknya manusia pada umumnya.

Kemampuan Horton ini ternyata tak dimiliki oleh kawanan hewan lainnya, sehingga banyak yang menganggap Horton berhalusinasi dengan berbicara sendiri di hadapan bunga karena tak percaya akan keberadaan penduduk berukuran tak kasat mata tersebut. Sampai suatu ketika, bahaya mengintai penduduk Whoville dan Horton menjadi satu-satunya tumpuan yang berusaha melindungi penduduk Whoville.

2. Princess Selenia — seri film Arthur (2009—2010)

cuplikan film Arthur and The Revenge of Maltazard (dok. EuropaCorp/Arthur and The Revenge of Maltazard)

Selena mengisi suara Princess Selenia di dua sekuel film Arthur yakni Arthur and The Revenge of Maltazard (2009) dan Arthur 3: The War of The Two Worlds (2010). Dirinya menggantikan Madonna yang sebelumnya menyuarakan Princess Selenia di film pertama, Arthur and The Invisible World (2006).

Sebagai sekuel, Arthur and The Revenge of Maltazard (2009) melanjutkan kisah pertamanya setelah mengalahkan penyihir jahat, Maltazard. Namun, Arthur harus kembali ke dunia Minimoys untuk mencari kakeknya yang terjebak bertahun-tahun di dunia serbamini tersebut. Mendengar kabar ini, Maltazard pun berencana melakukan pembalasan dendam terhadap Arthur. Selama di dunia Minimoys, perjalanan Arthur kerap dibantu oleh Princess Selenia.

Kondisi pun semakin genting ketika Arthur dijebak oleh Maltazard di sekuel ketiganya, Arthur 3: The War of The Two World (2010). Arthur yang terperangkap di dunia Minimoys mencoba melawan Maltazard yang sudah mengubah ukurannya sebesar manusia dan pergi menjelajahi dunia manusia. Kondisi berbalik ini pun menimbulkan ketegangan dan membuat Arthur dan Princess Selenia berjuang bersama untuk menyelamatkan dunia manusia dan Minimoys dari rencana jahat Maltazard.

Baca Juga: 9 Aktor yang Pernah Jadi Kameo di Seri Spy Kids, Ada Selena Gomez

3. Mavis Dracula — seri film Hotel Transylvania (2012—2022)

cuplikan film Hotel Transylvania (dok. Sony Pictures/Hotel Transylvania)

Selena kembali mendapatkan kesempatan mengisi suara salah satu pemeran utama dalam seluruh sekuel film Hotel Transylvania yang rilis sebanyak empat sekuel, mulai dari Hotel Transylvania (2012), Hotel Transylvania 2 (2015), Hotel Transylvania 3: Summer Vacation (2018), Hotel Transylvania: Transformation (2022). Sejak film pertama, Selena andil mengisi suara pemeran utama wanita, Mavis Dracula. 

Film animasi besutan Sony Pictures ini meraih sukses besar karena menyuguhkan jalan cerita yang unik dan menghibur. Kishanya bermula dari seorang manusia bernama Johnny (Andy Samberg) yang tiba-tiba datang ke dalam hotel milik Dracula (Adam Sandler).

Johnny sebenarnya seorang pelancong yang sedang mencari kastil tua angker di sebuah hutan pedalaman. Namun, ia tak menyadari jika kastil yang ditemuinya tersebut merupakan hotel milik Dracula yang hanya diperuntukkan bagi para monster.

Kedatangan Johnny tersebut bahkan bertepatan dengan pesta ulang tahun ke-118 Mavis Dracula, putri semata wayang Dracula yang diselenggarakan secara besar-besaran sekaligus mengundang seluruh monster. Sebagai tamu tak diundang, Johnny jelas membuat pesta menjadi porak poranda. Apalagi kastil tersebut dibuat untuk menjauhkan Mavis dari manusia.

Dracula pun menjadi sangat marah dan membenci Johnny karena dianggapnya sebagai pengacau, namun Mavis justru sebaliknya, ia begitu tertarik dengan Johnny karena dianggapnya unik, pemberani dan juga penuh humor. Hubungan kompleks ayah dan putrinya serta pergolakan romansa antara dracula dan manusia di film ini digambarkan dengan penuh komedi dan juga menyentuh hati.

Verified Writer

Anjani Nur Permatasari

Living a blessed life between peoples, books, research paper, script, coffee and camera

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya