TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Review Film Past Lives, Kisah Cinta yang Bikin Nyesek

Kalau bukan jodoh mau diapain lagi~

cuplikan Nora dan Hae Sung di Past Lives (dok. A24/Past Lives)

Terkenal dengan film horornya, studi film A24 kali ini merilis film dengan genre yang berbeda. Sebut saja seperti Hereditary (2018) Midsommar (2019) dan Talk to Me yang juga tayang di tahun ini. 

Ditayangkan perdana di ajang Festival Film Sundance 2023, Past Lives merupakan film dengan genre drama romantis. Terinspirasi dari kisah pribadinya, Celine Song sebagai penulis dan sutradaranya juga mendapat sambutan positif dari penonton atas film pertamanya.

Film yang berasal dari Amerika ini menceritakan tentang perjalanan Nora (Greta Lee) yang harus meninggalkan Korea dan berimigrasi ke Amerika bersama keluarganya. Hal itu membuatnya harus meninggalkan teman baiknya, Hae Sung (Teo Yoo). Memiliki hubungan kuat di antara keduanya, kira-kira bagaimana ya kelanjutan kisah mereka? 

1. Hubungan yang diawali dengan persahabatan

cuplikan Nora dan Hae Sung saat masih kecil di Past Lives (dok. A24/Past Lives)

Kedekatan Nora dan Hae Sung dipelihatkan tidak hanya saat di kelas, mereka juga melakukan pulang sekolah bersama. Kepada ibunya, Nora juga mengakui bahwa dia menyukai Hae Sung yang menurutnya maskulin dan bersikap seperti pria sejati. 

Mendengar itu, sang ibu yang tengah sibuk mempersiapkan kepindahannya ke Amerika menawarkan Nora untuk berkencan di taman bersama Hae Sung sebelum kepindahannya. Tentu saja dengan pengawasan orang tua masing-masing karena pada saat itu mereka masih di bawah umur. Lucu ya?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film tentang Cinta Lama Belum Kelar, Terbaru Past Lives

2. Terpisah oleh negara, ambisi dan ketidaksiapan

cuplikan Nora dan Hae Sung di Past Lives (dok. A24/Past Lives)

Sudah terpisah 12 tahun, Hae Sung merasa kesulitan menemukan Nora di media sosial karena Nora mengubah nama koreanya, Na Young menjadi Nora. Akhirnya Hae Sung mencari cara dengan mengisi kolom komentar di media sosial milik Ayah Nora. Nora yang melihatnya pun segera menghubungi Hae Sung dan mereka mulai berkomunikasi lagi setelah itu. 

Mereka melakukan video call, bertukar pesan dan lainnya. Meskipun jarak dan waktu sempat memisahkan mereka, namun hubungan mereka kembali lancar seperti pasangan yang tidak pernah berpisah sebelumnya. 

Meskipun begitu, bagi beberapa orang long distance relationship tidak mudah dilakukan. Nora yang meminta Hae Sung untuk menemuinya di New York, mengaku belum bisa karena dia akan ke China untuk belajar bahasa mandarin untuk menunjang kariernya. Menyadari bahwa hubungan mereka tidak memiliki tujuan, Nora yang memang dari kecil sudah ambisius meminta jarak untuk sementara agar dapat fokus mengejar cita-citanya. 

3. Sajikan kisah yang relatable hingga keindahan tempat wisata di New York

cuplikan Nora dan Hae Sung saat bertemu lagi (dok. A24/Past Lives)

Berusaha mendobrak keterbatasan, akhirnya Hae Sung berusaha menemui Nora kembali. Nora begitu senang saat bertemu dengan lelaki yang ingin dinikahinya di masa kecil. Dia tidak menyangka bisa bertemu dengan Hae Sung. Nora pun membawanya ke tempat wisata dan menaiki kapal feri yang padahal dia belum pernah melakukannya dengan suaminya sendiri. 

Ya, pertemuan mereka terjadi dengan status baru yang dimiliki Nora, keduanya juga berusaha menolak kebenaran dari perasaan mereka. 

Meskipun minim dialog saat pertemuan pertama Nora dan Hae Sung, penonton akan dimanjakan dengan pemandangan indah yang disempurnakan alunan lagu dan pencahayaan kamera yang indah. Mellownya akan langsung berasa!

Baca Juga: 5 Film A24 dengan Tokoh Utama Keturunan Asia, Terbaru Past Lives

Verified Writer

Davrean Dita

Diambil kebaikannya, diabaikan yang tidak perlu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya