TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Judul Kartun Bisu yang Bisa Bikin Kamu Ketawa Ngakak

Wajib nonton nih!

netflix.com

Meski identik sebagai tontonan untuk anak-anak,ternyata nggak sedikit orang dewasa yang juga ketagihan nonton film kartun. Bahkan banyak judul film kartun yang pada akhirnya, menjadi idola lintas usia.

Ada beberapa jenis kartun yang ada di dunia, salah satunya adalah kartun bisu atau silent cartoon yang pertama kali dibuat oleh Walt Disney di tahun 1923. Meski minim dialog bahkan hampir tidak menggunakan dialog, namun kartun bisu ternyata sukses membuat para penontonya tertawa terpingkal-pingkal.

Karena tidak menggunakan dialog, creator kartun bisu mengandalkan gimmick dan tingkah polah para karakter yang ada untuk mengelitik selera humor penonton.  Seperti ketujuh film kartun bisu berikut, mungkin aja kamu salah satu penonton setianya.

1. Tom and Jerry

konlinejobs.com

Konsep kartun Tom and Jerry sebetulnya cukup simple, yakni tentang kucing yang tidak pernah akur dengan tikus. Si kucing Tom, merasa lebih kuat dan besar dari si tikus Jerry sehingga dia selalu ingin mengejar dan memakan Jerry. Tapi karena Jerry punya karakter yang cukup cerdik, maka dia tidak mudah dikalahkan oleh Tom.

2. Rabbids Invasion

expectrelease.com

Bagaimana jadinya bila saat kamu berkendara di jalanan sepi kemudian bertemu dengan segerombolan kelinci berwajah aneh dan bertingkah konyol? Pasti bingung antara mau ketawa atau lari. Itulah Rabbids Invasion, salah satu kartun bisu yang menampilkan tingkah polah konyol sekumpulan kelinci. Lucunya lagi, mereka saling berkomunikasi dengan bahasa yang tak kalah aneh dari wajahnya, yaitu “babababa… bababba”.

3. Canimals

netflix.com

Kartun yang diproduksi oleh Voozclub Co and Ltd di Korea Selatan ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari para Canimals. Eehms, apa sih Canimals itu? Canimals adalah perpaduan antara hewan (animal) dan kaleng (cans), dengan tingkah laku yang mengemaskan. Karakter dalam kartun ini diantaranya ada anjing, sapi, kelinci, kucing, burung hantu dan katak.

4. The Owl

toyworldmag.co.uk

Bercerita tentang seekor burung hantu berwarna ungu yang selalu menghadapi tantangan yang berujung kesialan. Belum masuk ke ceritanya aja, kita sudah dibuat ketawa melihat wujudnya yang absurd.

Bagaimana tidak, mana ada burung hantu berwarna ungu dengan kaki yang mengambang. Apalagi tubuhnya bisa dibongkar pasang layaknya puzzle.

Saat terjatuh dari pohon, bagian tubuh si karakter burung hantu ungu ini terpisah. Lalu bisa menyatu lagi seperti semula. Bagian “hancurnya” ini yang bikin ketawa.

5. Larva

mobogenie.com

Siapa yang suka ngakak guling-guling nonton polahnya dua ekor larva yang gemesin ini? Awalnya, duo larva dan kawan-kawannya hidup di sebuah selokan.

Tapi di season baru mereka hidup di sebuah rumah yang memiliki taman kecil. Polah tingkah dua ekor larva berwarna merah dan kuning ini sukses bikin penonton sakit perut.

Seringnya, mereka berdua berebut makanan yang jatuh ke selokan. Atau bertemu di hewan-hewan lain seperti kumbang dan kecoa. Kamu pernah mikir gak, kapan sih kedua larva imut-imut ini bermetamorfosa??

6. Shaun The Sheep

amazon.com

Menggunakan latar belakang di sebuah peternakan, Shaun The Sheep menceritakan tentang keseharian sekumpulan domba yang kadang susah diatur. Tokoh utama kartun ini adalah Shaun si domba yang sering kali membantu tugas Bitzer si anjing penjaga.

Lucunya, meski sering membuat keonaraan, keluarga domba ini akan bersikap manis dan wajar saat pemilik peternakan mengawasi mereka.

Verified Writer

Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya