TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Lagu untuk Kompetisi Olahraga, Semangat Auto Meningkat!

Penyemangat agar tim andalan menang

ilustrasi pertandingan sepak bola (pexels.com/Tembela Bohle)

Dalam kompetisi olahraga seperti pertandingan sepak bola, biasanya diputarkan lagu-lagu yang memacu semangat para pemain dan penonton. Sehingga, mereka terus semangat dalam mengalahkan lawan dan menjadi juara.

Selain membangkitkan semangat, lagu untuk kompetisi olahraga juga efektif untuk menambah kemeriahan. Berikut daftar lagu yang cocok diputar saat kompetisi olahraga.

1. Garuda di Dadaku - NTRL

Kalau ada pertandingan yang melibatkan tim Indonesia, ada banyak lagu untuk kompetisi olahraga yang cocok banget untuk diputar. Salah satunya adalah lagu Garuda di Dadaku yang dinyanyikan oleh NTRL.

Lagu ini sering jadi penyemangat ketika Timnas sepak bola bertanding, lho. Alunan musiknya juga pas dengan suasana pertandingan. Energi dan semangat untuk menang langsung melejit.

2. We Will Rock You - Queen

Nah, lagu We Will Rock You milik Queen termasuk lagu yang paling sering diputar dalam kompetisi olahraga internasional. Umumnya, lagu ini diputar saat pergantian babak dalam pertandingan sepak bola atau basket.

3. Fighting - BSS SEVENTEEN

Pernah dengar lagu untuk kompetisi olahraga ini? Fighting dibawakan oleh unit BSS SEVENTEEN. Fakta menariknya, lagu ceria dan up beat ini digunakan sebagai lagu resmi untuk menyemangati Timnas Korea Selatan dalam Olimpiade Paris 2024 lalu. 

4. Bendera - Cokelat

Nah, Bendera yang dinyanyikan oleh Cokelat sukses bikin merinding. Lagu ini sering diputar dalam pertandingan olahraga di Indonesia. Makna lagu Bendera adalah perjuangan seseorang dalam mengharumkan nama bangsa.

Baca Juga: 12 Lagu untuk Pernikahan yang Romantis, Hari Bahagia Makin Berkesan

5. We Are The Champions - Queen

Selain We Will Rock You, Queen masih punya satu lagi lagu untuk kompetisi olahraga. Ya, lagu We Are The Champions paling cocok diputar untuk merayakan kemenangan. Lagunya bikin momen final turnamen olahraga jadi makin berkesan.

6. Welcome To The Jungle - Guns N' Roses

Lagu rock dari band Guns N' Roses ini memiliki musik yang penuh hentakan. Sehingga, cocok digunakan untuk mengiringi kompetisi olahraga, terutama kompetisi internasional seperti American Football NFL.

7. Dari Mata Sang Garuda - Pee Wee Gaskins

Semangat langsung meningkat saat lagu ini diputar. Dari Mata Sang Garuda - Pee Wee Gaskins adalah lagu bertema nasionalisme yang berisi ajakan untuk bersatu dalam meraih kemenangan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya