TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Film Thailand Rating Tinggi dari Lucu sampai Bikin Nangis Kejer

Kamu tertarik menonton film yang mana?

scene di film Happy Old Year (dok. GDH Films/Happy Old Year)

Film Thailand termasuk tayangan favorit yang disukai banyak orang. Terutama untuk mereka yang suka film dengan komedi segar serta cerita yang bikin haru. Dua keunggulan itu yang membuat sebagian besar film Thailand berkesan di hati penonton.

Tidak susah mencari film Thailand rating tinggi yang memiliki alur yang menarik. Berikut rekomendasi film Thailand dari IDN Times yang bisa kamu tonton sebagai hiburan.

1. Brother of the Year (2018)

Brother of the Year memang layak disebut sebagai film Thailand rating tinggi. Film komedi ini mengusung dinamika hubungan kakak-adik yang memiliki kehidupan sangat berbeda.

Sang kakak sering mengalami kegagalan. Sedangkan, adiknya hidup sukses hingga berhasil mencapai banyak hal. Konflik mulai muncul saat sang kakak berusaha mengatur kehidupan adiknya itu.

2. How to Make Millions Before Grandma Dies (2024)

Film ini belum lama tayang dan sempat jadi film luar negeri yang diperbincangkan di Indonesia. Bahkan, tak sedikit pencinta film Indonesia yang menonton How to make Millions Before Grandma Dies.

Berkisah tentang M mendadak ingin merawat sang nenek. Awalnya hanya ingin mendapatkan warisan, tapi M merasakan ikatan emosional yang kuat dengan neneknya. Ini adalah salah satu film Thailand yang bikin kamu menangis sampai sesegukan.

3. One Day (2016)

Film Thailand rating tinggi ini menceritakan tentang Denchai yang menyukai rekan kerjanya diam-diam. Hingga suatu hari, crush-nya kecelakaan dan hilang ingatan sementara. 

Denchai yang menolong cewek itu pun berpura-pura jadi pacarnya. Itulah awal momen Denchai bersama pujaan hatinya selama satu hari. Lalu, bagaimana akhir kisah mereka?

4. Happy Old Year (2019)

Saat tayang, Happy Old Year menerima sambutan baik. Bahkan, film ini sukses mewakili Thailand di ajang penghargaan Oscar 2021.

Happy Old Year adalah tipe film yang mengajak penontonnya untuk merefleksikan ulang tentang makna masa lalu dan masa depan. Jean digambarkan sebagai cewek yang ingin menata ulang rumahnya agar bisa memulai pekerjaan baru.

Saat beres-beres barang, Jean menemukan barang lama penuh kenangan dengan mantan. Itulah momen ia mulai merenungkan tentang kenangan masa lalu dan bagaimana menata langkah ke depan.

5. Teacher’s Diary (2014)

Film Thailand rating tinggi selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Teacher’s Diary. Kisahnya seputar dua guru yang jatuh cinta lewat buku harian.

Ann mengajar di sebuah sekolah. Di sana, ia rutin menulis buku harian. Setelah dipindahkan ke sekolah lain, posisi Ann digantikan oleh Song.

Song menemukan dan membaca buku harian Ann. Ia pun jatuh hati dan berusaha menemukan Ann.

 6. Die Tomorrow (2017)

Siap-siap dibuat nangis kejer saat menonton Die Tomorrow. Premisnya sangat menarik, yaitu tentang kisah orang-orang di hari terakhir hidupnya. Melalui film ini, kamu diajak untuk menghargai hidup dan memaknai kematian.

Baca Juga: 15 Film Thailand Terbaru 2024, Ada Berbagai Genre Menarik

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya