TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Film Tentang Cinta Tak Direstui yang Menguras Air Mata, Penuh Haru

Siapin tisu, ya

cuplikan film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (youtube.com/Soraya Intercine Films)

Film tentang cinta tak direstui sering kali mengurasi emosi. Terlebih, jika ceritanya ternyata relate dengan kehidupan asmaramu di dunia nyata.

Menonton film sedih dengan cerita semacam ini bisa dijadikan katarsis juga. Sehingga, perasaanmu lebih lega.

Tertarik menonton film tentang cinta tak direstui? Berikut rekomendasinya hanya untukmu. Ada film dari berbagai negara, termasuk Indonesia dan Korea Selatan. 

Baca Juga: 10 Film Horor India Terseram dan Seru, Yakin Berani Nonton?

1. Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui (2018)

Pernah menonton film tentang cinta tak direstui satu ini? Berjudul Silariang, kata yang diambil dari bahasa Bugis. Arti katanya adalah kawin lari.

Film Saliriang diperankan oleh Bisma Karisma dan Andania Suri. Bercerita tentang sepasang kekasih yang hubungannya dilarang keluarga. Pasalnya, pasangan tersebut berbeda jauh dari segi kasta sosial.

Demi cinta, mereka mengambil keputusan nekat yakni kawin lari. Lantas, bagaimana akhir dari kisah cinta mereka? Langsung saja tonton filmnya, ya. 

2. Shakespeare in Love (1998)

Selain beda agama, hubungan cinta sering kali kandas karena perbedaan kelas sosial. Sama halnya dengan kisah Viola dan William dalam film terkenal Shakespeare in Love. Film ini menyuguhkan cerita tragis di abad pertengahan.

Orang tua Viola menginginkan calon menantu yang lebih mapan dan kaya. Sementara itu, William sendiri hanya seorang penulis yang dinilai kurang menjanjikan masa depan.

Nah, film tentang cinta tak direstui ini bisa menjadi pilihan terbaik bila kamu ingin menonton tayangan yang menguras air mata. Siapkan tisu untuk mengusap pipimu yang basah.

3. Ave Maryam (2018)

Salah satu film Indonesia terbaik nih. Ave Maryam bahkan dinilai cukup berani dalam mengangkat kisah asmara tentang seorang suster dan romo. Di film ini, kamu bisa menyaksikan kehidupan gereja dan para biarawati.

Tak hanya unik, Ave Maryam juga menonjolkan hubungan rumit antara suster Maryam dan Romo Yosef. Bukan lagi dilarang atau tidak restui orang tua, level hubungan mereka sudah ditaraf tidak restui Tuhan. Pasalnya, suster dan romo telah terikat janji dengan Tuhan untuk tidak menikah seumur hidup.

4. Amira & Sam (2014)

Mencari film Barat tentang cinta tak direstui? Coba deh, tonton Amira & Sam. Kisah cinta mereka gak mendapatkan restu karena perbedaan budaya. Keluarga, budaya, dan lingkungan benar-benar menghalangi hubungan mereka.

Sam digambarkan sebagai seorang veteran perang. Sedangkan, Amira adalah imigran Irak ilegal.

Walaupun menyedihkan, hubungan Sam dan Amira juga meninggalkan kesan manis di hati para penonton. Hanya saja, kamu tetap harus menyiapkan mental jika gak kuat menahan haru.

5. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)

Ini film yang sangat fenomenal di Indonesia. Film tentang cinta tak direstui yang berlatar belakang tahun 1930-an dan diadaptasi dari novel Buya Hamka. Kisah cintanya fokus pada Zainauddin dan Hayati.

Zainuddin berasal keluarga miskin. Sedangkan, Hayati adalah anak dari keluarga kaya. Akhirnya, hubungan mereka ditentang keluarga. Bahkan, nasib keduanya juga berakhir sangat tragis. 

6. The Classic (2003)

Selanjutnya, film tentang cinta tak direstui dari Korea Selatan berjudul The Classic. Hubungan cinta Ji Hye dan Joon Ha penuh tragedi. Perbedaan kelas sosial sampai kesalahpahaman menyebabkan kisah cinta mereka gak berakhir indah. 

Film ini cocok ditonton saat kamu ingin meluapkan perasaan sedih. Kamu pasti akan menangis sesenggukan menonton ceritanya. Menarik lagi, karena bertabur bintang ternama, film ini dibintangi oleh Son Ye Jin, Jo In Sung, dan Cho Seung Woo. 

Baca Juga: 10 Film Korea yang Mirip Ballerina, Seru dan Bikin Tegang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya