TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Film Mafia Hongkong yang Seru dan Penuh Ketegangan

Bisa jadi hiburan yang gak bikin bosan

cuplikan trailer Paradox (dok. Well Go USA Entertainment/Paradox)

Saat memikirkan film Hongkong, ada satu hal yang sering kali terlintas dalam benak, yaitu film mafia atau gangster. Ini cukup wajar, mengingat film mafia Hongkong memang terkenal dan sempat jadi tayangan laris di Asia.

Saking populernya, banyak film mafia Hongkong yang diproduksi. Terutama pada tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an.

Buat kamu yang ingin nostalgia atau memang tertarik menontonnya, berikut rekomendasi film mafia Hongkong yang seru dan penuh ketegangan. Simak, yuk!

1. Ini film mafia Hongkong yang legendaris. The Young And Dangerous (1996) tentang 5 anak yang gabung TRIAD di bawah pimpinan Uncle Bee

2. Inspektur kepolisian bekerjasama dengan geng mafia dalam Once Upon a Time in Hong Kong (2021) demi bisnis narkoba. Menegangkan!

3. Negosiator andal mencari sang putri yang diculik oleh mafia sekaligus organisasi perdagangan organ manusia dalam film Paradox (2017). Berhasilkah?

4. The Bodyguard (2016) menceritakan aksi heroik pensiunan petugas biro keamanan Beijing dalam melawan gangster demi misi penyelamatan. Sudah nonton?

Baca Juga: 10 Film Tentang Pemuda yang Inspiratif, Bikin Semangat Lagi!

5. Perseteruan antara polisi senior dan bos gangster dalam Raging Fire (2021) ternyata menyimpan cerita dramatis dan dipenuhi dendam

6. A Better Tomorrow (1986) adalah film mafia Hongkong tentang adik yang berprofesi sebagai polisi, sedangkan kakaknya adalah gangster. Coba tonton!

7. Penuh intrik dan jebakan, One Night In Mongkok (2004) tentang polisi yang menghadapi kasus pembunuhan anak gangster. Menegangkan!

8. Mantan polisi yang jadi anggota mafia dituduh sebagai pelaku pengemboman dalam Shock Wave (2020). Makin pelik, mantan polisi itu mengalami amnesia

9. Anak dan sang ayah mati gara-gara aksi mafia, mantan anggota mafia dalam The White Storm Drug Lords (2019) lakukan misi balas dendam

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya