TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Drama Jepang Tentang Perayaan Festival yang Unik

Tontonan yang menghibur dan inspiratif, nih

film Teasing Master Takagi-san (dok. Netflix/Teasing Master Takagi-san)

Dorama atau drama Jepang cukup sering menyelipkan unsur budaya ke dalam ceritanya. Selain alur yang seru untuk diikuti, drama Jepang jadi semakin menarik serta memberikan informasi baru pada penonton.

Nah, kalau kamu ingin menonton tayangan menghibur sekaligus belajar budaya Jepang yang berhubungan dengan perayaan festival, berikut rekomendasi IDN Times. 7 drama Jepang tentang perayaan festival ini menyuguhkan cerita yang unik.

1. From Me To You: Kimi Ni Todoke (2023)

From Me To You: Kimi Ni Todoke adalah drama Jepang tentang perayaan festival yang berbalut romansa di sekolah. Ceritanya tentang cewek SMA yang dikucilkan karena dianggap mirip dengan hantu terkenal di Jepang, yaitu Sadako.

Cewek SMA itu juga diketahui sangat tertutup. Sampai akhirnya, semua berubah saat cewek SMA tersebut bertemu dengan Kazehaya Shota, si cowok populer. 

Kazehaya Shota dan cewek tertutup itu saling tertarik. Lantas, bagaimana kisah mereka? Kamu bisa menonton kisah mereka di Netflix, ya.

2. Teasing Master Takagi-san (2024)

Teasing Master Takagi-san juga memberikan sentuhan budaya dalam ceritanya dan perayaan festival dalam ceritanya. Kalau kamu suka cerita dengan latar sekolah dan cinta remaja yang manis, jangan lewatkan drama satu ini.

Takagi dan Nishikata adalah teman sekelas. Bahkan, mereka duduk berseberangan. Menariknya, mereka kurang akur.

Takagi sering menggoda Nishikata. Sementara itu, Nishikata selalu berusaha membalas Takagi meski kerap gagal.

3. Black Cinderella (2021)

Suka drama romantis? Coba tonton Black Cinderella yang menceritakan tentang Kamiya Manaha. Gadis itu kurang percaya diri, tapi ia bertekad ikut kontes kecantikan di sekolahnya.

Hidup Kamiya semakin seru dengan adanya murid pindahan yang misterius, yaitu Shimamura Sora. Belum lagi, ia bertemu dengan Tachibana Keigo, cowok menawan tapi egois.

Baca Juga: 7 Drama Jepang Tentang Kehidupan Artis yang Jarang Diketahui

4. Joshi Kousei no Mudazukai (2020)

Buat kamu yang ingin hiburan untuk mengusir penat, tonton Joshi Kousei no Mudazukai. Drama Jepang tentang perayaan festival ini menyuguhkan kisah guru kelas 1-2 di SMA Sinotama.

Ia ternyata mengajar siswa-siwa yang aneh dan unik. Akhirnya, guru dan para siswa melakukan hal-hal kocak yang membuat masa SMA makin berkesan.

5. My Love Mix-Up! (2021)

My Love Mix-Up! bisa jadi pilihan drama Jepang menarik jika kamu ingin menonton drama dengan kisah cinta remaja manis, tapi juga rumit. Di dalam ceritanya juga masih terselip unsur budaya dan perayaan festival Jepang.

Aoki menyimpan rasa suka pada Hashimoto, teman sekelasnya. Namun, Hashimoto malah menulis nama cowok lain, yaitu Ida. Kekacauan semakin tak terkendali sebab Ida mengira Aoki yang menyukainya.

6. The Makanai: Cooking for the Maiko House (2023)

Di Jepang, ada yang namanya maiko dan terdapat festival maiko yang rutin diadakan. Maiko adalah orang yang mementaskan lagu, tarian dan memainkan alat musik Jepang tradisional. Biasanya, maiko mengenakan pakaian tradisional Jepang.

Nah, maiko juga diangkat dalam drama berjudul The Makanai: Cooking for the Maiko House. Drama ini mengisahkan dua teman masa kecil yang pindah ke Kyoto. Mereka ingin menggapai impian jadi Maiko. Apakah berhasil?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya