TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Drama Jepang Tentang Cinta Beda Usia yang Unik, Romantis Banget

Bikin baper maksimal

cuplikan drama Promise Cinderella (dok. TBS/Promise Cinderella)

Cerita cinta beda usia sering kali dianggap lebih menarik. Pasalnya, cerita seperti itu menampilkan dinamika hubungan yang unik. Terlebih, perbedaan usia gak menghalangi mereka untuk menunjukkan cinta yang romantis.

Jika kamu ingin menonton drama Jepang tentang cinta beda usia, berikut rekomendasi IDN Times. Apa saja dramanya? Keep reading, ya!

1. Hoshi Furu Yoru ni (2023)

Hoshi Furu Yoru ni adalah drama Jepang cinta beda usia yang harus kamu tonton. Drama ini menyuguhkan cerita yang manis sekaligus romantis. Kalau kamu suka drama dengan cerita cinta yang dewasa, tentunya Hoshi Furu Yoru ni adalah pilihan tepat.

Suzu adalah seorang ginekolog berumur 35 tahun yang tengah mengalami tekanan hidup yang menguras energinya. Ia memutuskan untuk menenangkan diri dengan mengunjungi tepi laut.

Dalam masa healing itu, Suzu bertemu dengan pemuda yang menarik perhatiannya. Memiliki gangguan pendengaran, pemuda itu berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

2. 18-sai, Niizuma, Furin Shimasu (2023)

18-sai, Niizuma, Furin Shimasu termasuk drama Jepang cinta beda usia yang seru untuk ditonton. Kisahnya berpusat pada putri tunggal dari keluarga kaya. Ia baru saja lulus SMA dan dituntut untuk menikah secepatnya.

Menolak perjodohan orang tua, Meiko Sanjo nekad menikahi pengawal pribadinya. Mereka melakukan pernikahan palsu untuk mengelabui orang tua Meiko.

Lantas, bagaimana pernikahan palsu mereka berjalan? Apakah mereka bisa bertahan dengan perbedaan usia dan karakter yang jadi pemicu konflik?

Baca Juga: 11 Drama Jepang Rating Tinggi 2024 yang Sayang Dilewatkan

3. Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo (2020)

Romansa kali ini berlatar dunia medis. Seorang perawat baru dan muda bertemu dengan dokter yang sudah berpengalaman.

Menariknya, Sakura ternyata sudah jatuh cinta dengan Tendo saat Tendo menyelamatkan seseorang. Sejak kejadian lima tahun itu, Sakura berusaha keras menjadi perawat agar bisa bekerja dengan Tendo.

Lantas, akankah hubungan junior-senior itu berubah jadi hubungan cinta yang romantis? Saksikan segera Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo, ya. 

4. Chugakusei Nikki (2018)

Sempat menuai kontroversi, Chugakusei Nikki menyuguhkan cerita cinta yang tak lazim. Kisahnya tentang hubungan guru dan murid.

Sang guru sudah berusia 23 tahun. Sedangkan, murid SMP tersebut berumur 15 tahun. Akira adalah murid dengan kondisi keluarga yang rumit. Ia mulai tertarik pada gurunya.

Saat menonton drama ini, kamu akan diajak untuk merefleksikan ulang tentang konsep cinta dan cinta beda usia. Bukan hanya mengeksplorasi hubungan cinta murid dan guru, Chugakusei Nikki juga menyinggung tentang trauma masa kecil hingga hubungan platonik.

5. Murai no Koi (2022)

Drama Jepang cinta beda usia selanjutnya yang gak kalah menarik adalah Murai no Kai. Ceritanya tentang cowok SMA yang pemalu banget. Selama ini, ia berpenampilan kurang menarik dengan rambut yang panjang. Saat berjalan, ia selalu membungkuk.

Berkat rasa sukanya pada gadis otaku, cowok SMA tersebut mulai berani mengubah dirinya agar ia mirip dengan karakter fiksi favorit cewek tersebut. Bahkan, si cowok berani mengungkapkan perasaannya, lho.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya