TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Drama China Tentang Game Romantis yang Bikin Meleleh

Bisa jadi hiburan saat bosan

cuplikan drama Everyone Loves Me (dok. YOUKU/Everyone Loves Me)

Drama China sering mengangkat cerita tentang karakter yang hobi main game, terutama game online. Supaya ceritanya lebih menarik, biasanya drama China tentang game dipadukan dengan kisah romantis yang manis dan lucu.

Gimana, tertarik menonton drama China tentang game yang diselipi cerita cinta? Berikut rekomendasi drama dari IDN Times. Simak, ya!

1. You Are My Glory (2021)

Drama China tentang game ini cukup populer. Ceritanya tentang seorang insinyur dan artis terkenal. Qiao Jing Jing belajar tentang game karena citranya terancam setelah video permainannya yang jelek tersebar. 

Bahkan, Jing Jing bisa kehilangan kontrak iklan. Lantas, berawal dari belajar game, Jing Jing justru bertemu dengan cinta di masa lalunya.

2. Beyond Light Years (2018)

Kegemaran pada game ternyata membuka jalan jodoh. Itulah yang dialami oleh Lu Yu Chen dan Xia Xiao Ci. Lu Yu Chen adalah mahasiswa komputer yang bermimpi jadi desainer game.

Pertemuannya dengan Xiao Ci berujung konflik dan perdebatan. Namun, keduanya belajar untuk saling memahami dan mendukung.

3. Love Scenery (2021)

Love Scenery mengusung genre romance-comedy. Ceritanya tentang cowok gamer yang menyukai teknologi komputer serta tertarik dengan bidang psikologi.

Ia menggunakan lagu seorang penyanyi sebagai sound effect untuk aplikasi game. Dari situlah, ia kenal dengan sang penyanyi dan mulai dekat.

4. Everyone Loves Me (2024)

Everyone Loves Me tentu tidak boleh terlewatkan. Drama China tentang game ini mengisahkan dua orang yang bekerja di perusahaan game. Mereka ternyata adalah teman sekelas dan salah satunya menyimpan rasa suka.

5. Love & The Emperor (2020)

Gabungan antara dunia game dan time traveler, Love & The Emperor menceritakan Lia Xia yang merupakan karyawan perusahaan game. Ia tak sengaja terlempar ke zaman kerajaan lewat video game dan bertemu dengan Kaisar Yang Mo.

6. The King's Avatar (2019)

The King's Avatar bisa menjadi tayangan yang menghibur. Drama ini mengusung genre action dan olahraga. Ceritanya seputar pemain esport yang terpaksa keluar dari timnya.

Baca Juga: 9 Drama China Tentang Bos Tampan Punya Anak Lucu, Menyentuh!

7. Go Go Squid! (2019)

Go Go Squid! juga mengangkat dunia esport. Seorang legenda esport yang telah pensiun mendirikan klub esport sendiri. Suatu hari, ia bertemu dengan penyanyi yang ahli dalam ilmu komputer.

8. Falling Into Your Smile (2021)

Rekomendasi drama China tentang game berikutnya yang sayang dilewatkan adalah Falling Into Your Smile. Drama ini menggambarkan dunia esport yang sangat kompetitif.

Mereka yang ada di dunia esport punya ambisi kuat untuk menang. Salah satu trik yang digunakan adalah merekrut pemain esport cewek dengan tujuan mendapatkan atensi media.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya