TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Anak Phil Collins yang Berbakat, Termasuk Lily Collins

Lima anak Phil Collins berbakat di bidangnya masing-masing

cuplikan serial Emily in Paris Season 4 (dok. Netflix/Emily in Paris Season 4)

Phil Collins lahir di Inggris pada 1951. Nama Collins tenar lewat band progressive rock-nya, Genesis. Collins merupakan drummer dari band tersebut. Genesis bahkan masuk sebagai Rock & Roll Hall of Fame. Meski sukses lewat Genesis, Phil Collins lebih memilih karier solonya yang juga membawa Collins memenangkan banyak penghargaan.

Kehidupan pribadi Phil Collins sendiri gak luput dari perhatian media Inggris. Bagaimana tidak? hidupnya cukup kontroversial, lho. Pada 2008, Collins menceraikan istrinya, Orianne Cevey. Nah, untuk menyelesaikan masalah ini, ia membayar mantan istrinya senilai 25 juta euro (sekitar 32,7 juta dolar AS atau setara dengan Rp505 miliar). Jumlah terbesar dalam sejarah seleb Inggris, seperti yang dilaporkan The Guardian.

Kalau belum tahu, Orianne Cevey sendiri adalah istri ketiga Phil Collins. Collins sudah menikah dua kali sebelumnya dan sempat berpacaran juga dengan perempuan lain, tetapi gak menikah. Gak hanya itu, dua perceraiannya yang lain juga menghabiskan biaya jutaan dolar, lho. Nah, di antara tiga perceraiannya, Collins diperkirakan mengeluarkan uang sekitar 42 juta euro (sekitar 55 juta dolar AS atau setara dengan Rp850 miliar).

Selain itu, selama tiga kali pernikahannya, Phil Collins dikaruniai empat orang anak dan satu anak tiri. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya!

Baca Juga: 5 Aktris yang Pernah Perankan Snow White, Ada Lily Collins

1. Joely Collins merupakan seorang aktris

potret Joely Collins (instagram.com/joelycollins)

Joely Collins adalah anak tiri Phil Collins dari istri pertamanya, Andrea Bertorelli. Joely Collins lahir dengan nama Joely Meri Bertorelli di Kanada pada 1972. Phil Collins sendiri menikahi Andrea pada 1975.

Joely Collins berkecimpung di dunia hiburan sejak awal 1990-an. Pada 2020, Joely membintangi film horor berjudul Brahms: The Boy II. Meski begitu, Joely lebih terkenal di Kanada. Ia pernah membintangi serial Kanada populer berjudul Cold Squad (1998) yang tayang sebanyak 57 episode.

Pada 2013, Joely Collins menyampaikan ucapan terima kasih kepada ayahnya, karena ayahnya sangat menginspirasi dirinya hingga mampu mencapai cita-citanya. "Ayah saya adalah seorang pekerja keras. Saya mampu bermimpi besar karena saya telah melihat contoh dari ayah saya," katanya, sebagaimana yang dikutip Global News.

2. Simon Collins merupakan seorang musisi

Simon Collins dari band Sound of Contact saat manggung dalam konser First Contact di l'Olympia di Montreal Kanada selama, pada 24 Maret 2013. (commons.wikimedia.org/DrGoon)

Simon Collins lahir di London pada 1976. Ia anak kandung pertama dari Phil Collins dan anak kedua dari istrinya saat itu, Andrea Bertorelli. Nah, Simon sering banget, nih, diajak ayahnya keliling dunia saat melakukan tur konser dengan band Genesis. Itu mengapa, Simon Collins mengikuti jejak ayahnya sebagai anak band progressive rock.

Simon membentuk band Sound of Contact yang aktif sejak 2009. Banyak yang bilang kalau vokal Simon Collins mirip banget dengan ayahnya.

Pada 2021, Simon Collins berbagi cerita dengan Daily Mail bahwa ayahnya adalah sosok yang sangat berbakat dan jago bermain alat musik, terutama drum. Meskipun sama-sama pemain drum seperti ayahnya, Simon mengaku gak bisa menyaingi kehebatan ayahnya dalam bermain drum. Saat tur band bersama ayahnya, dia mengaku gak bisa bermain drum sehebat ayahnya yang populer dengan In the Air Tonight.

3. Lily Collins yang merupakan seorang aktris terkenal

potret Lily Collins (instagram.com/lilycollins)

Nama Lily Collins agaknya lebih terkenal dari anak-anak Phil Collins yang lain, mengingat dia adalah aktris papan atas yang membintangi banyak serial dan film populer. Lily Collins lahir di Inggris pada 1989. Lily adalah anak pertama dan satu-satunya dari pernikahan kedua Phil Collins dengan Jill Tavelman.

Seperti saudara tirinya, Joely Collins, Lily juga berkecimpung di dunia perfilmanan. Lily menjadi salah satu aktris besar di dunia akting. Ia membintangi banyak film dan serial TV sepanjang kariernya. Belum lama ini, namanya melambung tinggi lewat serial Netflix berjudul Emily in Paris (2020—2024).

Sayangnya, hubungan Lily Collins dengan ayahnya gak selalu baik, nih. Dikutip Grazia Magazine, Lily pernah marah kepada ayahnya, karena ayahnya sangat sibuk dan sering meninggalkannya saat melakukan tur musik.

"Sebenarnya, saya marah. Saya merindukannya dan ingin dia ada di sini. Saya menyadari bahwa banyak dari rasa tidak aman saya yang terdalam berasal dari masalah-masalah ini dengan ayah saya." Namun, pada ulang tahun Phil Collins yang ke-70, Lily menyanjung ayahnya dengan menulis, "Kata-kata tidak cukup untuk mengungkapkan betapa besar cinta dan kebanggaan saya untuk kamu."

Baca Juga: 9 Artis Hollywood yang Pernah Jadi Korban Pencurian, Ada Lily Collins

4. Nicholas Collins seorang musisi

potret Phil Collins dan Nicholas Collins (instagram.com/nic_collins)

Nicholas Collins lahir pada 2001. Ia anak pertama dari dua bersaudara yang lahir dari pasangan Phil Collins dan istri ketiganya, Orianne Cevey. Nic, begitu ia lebih suka dipanggil, meniru saudara tirinya, Simon Collins, dan mengikuti jejak ayahnya dengan terjun ke dunia musik rock. Namun, meskipun Simon membentuk bandnya sendiri, yang terinspirasi dari band lama ayahnya, Genesis, Nic justru sering manggung dengan ayahnya sebagai pemain musik. Meski begitu, dia juga membentuk band.

Pada 2017, Nic mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ayahnya mengajarinya bermain drum dengan cara yang mudah dimengerti. ​​"Saya benar-benar terpapar musik ayah saya, jadi itu sudah menjadi bagian dari hidup saya," katanya. Salah satu bagian penting dalam hidupnya adalah saat ia manggung di US Open dan menjadi pemain drum dengan membawakan In the Air Tonight. Meski begitu, Nic mengaku gugup.

Verified Writer

Amelia Solekha

Write to communicate

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya