TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Jenis Hotel Mewah yang Ada di Kota Bikini Bottom

Hotel bintang lima semua, nih

Hotel Halibut (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Banyak hal dalam kartun SpongeBob SquarePants yang mirip dengan dunia nyata, salah satunya adalah keberadaan fasilitas umum di Kota Bikini Bottom. Hotel termasuk fasilitas umum yang paling sering dikunjungi warga Bikini Bottom.

Warga Bikini Bottom sering menginap di hotel ketika sedang liburan. Lima hotel mewah yang ada di Kota Bikini Bottom berikut juga memberikan pelayanan yang baik pada pengunjung, lho.

1. Honeymoon Hotel

Honeymoon Hotel (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Setelah menikahi Cashina di episode ''Married for Money'', Tuan Krab mengajak istrinya bulan madu ke Honeymoon Hotel. Eksterior hotel ini berbentuk seperti gurita dengan banyak jendela. Nama Honeymoon Hotel tertulis di sebuah papan dengan hiasan berbentuk hati.

Dalam kamar yang ditempati Tuan Krab di Honeymoon Hotel, terdapat sebuah tempat tidur berbentuk hati berwarna ungu. Kamar Tuan Krab dan Cashina juga bertambah mewah karena dihiasi oleh lilin. Seperti hotel di dunia nyata, Honeymoon Hotel juga punya banyak pelayan untuk melayani pengunjung.

Baca Juga: Bukan Cuman Krusty Krab, Ini 10 Restoran yang Ada di Bikini Bottom

2. Hotel Halibut

Hotel Halibut (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Hotel Halibut adalah hotel mewah yang muncul dalam episode ''Jolly Ladgers''. Hotel ini jadi tempat tinggal sementara Squidward saat rumahnya diserang oleh kumpulan bulu babi. Seperti hotel pada umumnya, Hotel Halibut dilengkapi oleh kolam renang, tempat pijat, dan gym. 

Hotel Halibut juga punya ruangan aula yang jadi tempat berlangsungnya Jelly-Con. Seekor hiu tanpa nama bekerja sebagai resepsionis di hotel ini. Sementara itu, SpongeBob dan Patrick turut membantu pekerjaan pelayan hotel untuk melayani Squidward.

3. Motel Evil

Motel Evil (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Motel Evil adalah hotel yang digunakan oleh Man Ray dan rekan penjahatnya menginap dalam episode ''The Bad Guy Club for Villains''. Dalam episode itu, Man Ray dan teman-temannya berniat untuk mendatangi klub buku. Namun, Mermaid Man dan Barnacle Boy mengira Man Ray akan berbuat jahat.

Karena kesalahpahaman itu, terjadi pertempuran sengit di Motel Evil. Hotel ini terletak di pinggir jalan Kota Bikini Bottom. Bagian dalam Motel Evil gak terlalu disorot saat kemunculannya. Terlihat hanya sebuah ruangan luas yang digunakan untuk membaca buku.

4. Fancy Hotel

Fancy Hotel (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Sesuai namanya, Fancy Hotel adalah hotel mewah yang jadi tempat menginap Tuan Krab di episode ''Krusty Towers''. Eksterior hotel ini sangat sederhana, hanya berbentuk bangunan tinggi berwarna biru dan merah. Selayaknya hotel mewah, Fancy Hotel punya kamar dengan TV dan api unggun, serta kolam renang. 

Fancy Hotel menjual burger dengan harga tiga kali lebih mahal dari krabby patty. Hotel ini punya moto tidak akan menolak permintaan tamu mesti permintaannya aneh-aneh. Fancy Hotel yang membuat Tuan Krab terinspirasi membangun hotel agar dapat banyak uang.

Baca Juga: 6 Jenis Museum yang Ada di Kota Bikini Bottom, Unik!

Verified Writer

Alwiyah Nabilah

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya