TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film yang Diproduseri Farhan Akhtar, Terbaru Friday Night Plan

Selain aktor, Farhan Akhtar terkenal sebagai produser

Farhan Akhtar (instagram.com/faroutakhtar)

Farhan Akhtar adalah anak dari pasangan penulis naskah terkenal, Javed Akhtar dan Honey Irani. Farhan mengawali kariernya sebagai sutradara dan produser untuk film Dil Chahta Hai (2001). Debut akting Farhan baru terjadi pada 2008 melalui film drama musikal berjudul Rock On!!

Sejak saat itu, Farhan aktif berkarya sebagai aktor sekaligus produser dan sutradara film Bollywood. Film terbaru yang diproduseri Farhan adalah Friday Night Plan yang tayang di Netflix mulai 1 September 2023. Selain Friday Night Plan, berikut enam film India populer yang diproduseri oleh Farhan Akhtar.

1. Dil Chahta Hai (2001)

Dil Chahta Hai (dok. Excel Entertainment/Dil Chahta Hai)

Dil Chahta Hai mengawali karier Farhan Akhtar di perfilman Bollywood. Selain produser, Farhan juga berperan sebagai penulis naskah dan sutradara untuk film bergenre drama komedi ini. Filmnya bercerita tentang tiga sahabat bernama Akash (Aamir Khan), Sameer (Saif Ali Khan), dan Sid (Akshaye Khanna) yang selalu saling mendukung. Setelah lulus kuliah, mereka dipaksa untuk memilih apa yang akan dilakukan agar bisa melanjutkan hidup.

2. Honeymoon Travels Pvt. Ltd. (2007)

Honeymoon Travels Pvt. Ltd (dok. Excel Entertainment/Honeymoon Travels Pvt. Ltd)

Farhan Akhtar bekerja sama dengan Ritesh Sidhwani sebagai produser untuk film Honeymoon Travels Pvt. Ltd. Film ini bercerita tentang enam pasangan suami istri yang pergi bulan madu ke Goa bersama bus Honeymoon Travels Pvt. Ltd. Film ini menyoroti perjalanan kocak mereka menuju Goa yang diikuti oleh pemotor misterius.

Baca Juga: Segera Menikah, 9 Potret Mesra Aktor India Farhan Akhtar dan Kekasih

3. Rock On!! (2008)

Rock On!! (dok. Excel Entertainment/Rock On!!)

Debut akting Farhan Akhtar dalam film Rock On!! menuai pujian dari banyak orang. Selain itu, film ini juga meraih tujuh piala dalam ajang Filmfare Awards 2008. Film ini mengikuti kisah empat cowok yang berusaha keras untuk melambungkan nama band mereka. Berbagai cobaan telah dilalui oleh Joe (Arjun Rampal), Adi (Farhan Akhtar), Rob (Luke Kenny), dan KD (Purab Kohli). Bahkan, mereka sempat bersitegang dan hampir bubar dalam proses menuju kesuksesan.

4. Zindagi Na Milegi Dobara (2011)

Zindagi Na Milegi Dobara (dok. Excel Entertainment/Zindagi Na Milegi Dobara)

Farhan Akhtar kembali bekerja sama dengan Ritesh Sidhwani sebagai produser untuk film Zindagi Na Milegi Dobara. Selain Farhan, film ini juga dibintangi Hrithik Roshan, Abhay Deol, dan Katrina Kaif. Ceritanya berfokus pada tiga sahabat bernama Arjun (Hrithik Roshan), Kabir (Abhay Deol), dan Imraan (Farhan Akhtar) yang memutuskan untuk liburan ke Spanyol. Tak disangka, selama berada di Spanyol, mereka terlibat dalam masalah yang berbeda-beda.

5. Talaash: The Answer Lies Within (2012)

Talaash: The Answer Lies Within (dok. Reliance Entertainment/Talaash: The Answer Lies Within)

Rumah produksi milik Farhan Akhtar, yaitu Excel Entertainment, bekerja sama dengan Aamir Khan Productions untuk merilis film Talaash: The Answer Lies Within. Film bergenre thriller kriminal ini berkisah tentang Inspektur Suri (Aamir Khan) yang menyelidiki pembunuhan aktor bernama. Suri yakin kematian sang aktor telah direncanakan oleh sang pembunuh. Saat Suri menggali lebih dalam kehidupan sang aktor, banyak rahasia gelap yang baru terungkap.

Baca Juga: 9 Potret Manis Farhan Akhtar dan Istri, Anniversary Pertama!

Verified Writer

Alwiyah Nabilah

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya