TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Terbaik Amitabh Bachchan di Netflix, Terbaru Kalki 2898 AD

Aksi balas dendam hingga misteri pembunuhan

Kalki 2898 AD dan Kabhi Alvida Naa Kehna (dok. Vyjayathi Movies/Kalki 2898 AD | dok. Dharma Productions/Kabhi Alvida Naa Kehna)

Kamu pasti kenal dengan sosok Amitabh Bachchan, bukan? Ia adalah aktor senior Bollywood yang telah meramaikan sinema India sejak tahun 1980-an. Kini telah berusia 81 tahun, Amitabh Bachchan tetap aktif membintangi film-film India populer.

Film India populer terbaru yang dibintangi suami Jaya Bachchan ini adalah Kalki 2898 AD. Film ini menyoroti kehidupan sekelompok orang yang hidup pada tahun 2898. Setelah meraih kesuksesan saat tayang di bioskop, Kalki 2898 AD resmi tayang di Netflix pada 22 Agustus 2024. Kalki 2898 AD bukan satu-satunya film Amitabh Bachchan di Netflix, lho. Berikut enam film terbaik sang aktor yang bisa kamu tonton di Netflix.

Baca Juga: 10 Foto Cilik Agastya Cucu Amitabh Bachchan yang Bintangi The Archies

1. Dostana (1980)

Dostana (dok. Dharma Productions/Dostana)

Film garapan Raj Khosla ini menceritakan tentang dua sahabat, yaitu Vijay (Amitabh Bachchan) dan Ravi (Shatrughan Sinha), yang memperebutkan cinta Sheetal (Zeenat Aman). Persahabatan Vijay dan Ravi berubah jadi permusuhan karena seorang gangster bernama Daaga (Prem Chopra) mengadu domba mereka. Ravi yang kesal pada Vijay bekerja sama dengan Daaga untuk membuat hidup sahabatnya itu hancur. 

2. Agneepath (1990)

Agneepath (dok. Dharma Productions/Agneepath)

Agneepath adalah film laga kriminal yang terinspirasi dari kehidupan salah satu gangster Mumbai, Manya Surve. Film ini mengikuti sosok Vijay (Amitabh Bachchan) yang bergabung dengan kelompok gangster untuk balas dendam atas kematian ayahnya. Perannya sebagai Vijay dalam film Agneepath menjadikan Amitabh Bachchan sebagai Aktor Terbaik di Filmfare Awards edisi ke-38.

3. Kabhi Alvida Naa Kehna (2006)

Kabhi Alvida Naa Kehna (dok. Dharma Productions/Kabhi Alvida Naa Kehna)

Kabhi Alvida Naa Kehna menyoroti perselingkuhan Dev (Shah Rukh Khan) dan Maya (Rani Mukerji) dan drama keluarga mereka. Selain Shah Rukh Khan dan Rani Mukerji, film ini juga menggaet Amitabh Bachchan, Preity Zinta, dan Abhishek Bachchan sebagai pemain. Bertabur bintang, Kabhi Alvida Naa Kehna jadi film India terlaris keempat pada tahun 2006. 

Baca Juga: 7 Artis Bollywood yang Debut Bareng Amitabh Bachchan, Ada Katrina Kaif

4. Badla (2018)

Badla (dok. Red Chillies Entertainment/Badla)

Badla merupakan film ke-200 yang dibintangi oleh Amitabh Bachchan. Badla di-remake dari film Spanyol terkenal yang berjudul The Invisible Guest (2016). Amitabh Bachchan berperan sebagai pengacara bernama Badal yang membela Naina (Taapsee Pannu) atas tuduhan pembunuhan. Naina diduga sebagai dalang pembunuhan selingkuhannya, yaitu Arjun (Tony Luke). 

Walau seluruh bukti membuatnya terpojok, Naina tetap gak mengaku telah membunuh Arjun. Untuk membantu menangani kasusnya, Badal meminta Naina menceritakan tentang hubungannya dengan Arjun dan apa yang terjadi di hari pembunuhan. Naina yang mempercayai Badal mengungkapkan semua rahasia kelam tentang dirinya.

5. Goodbye (2022)

Poster film GoodBye. (instagram.com/amitabhbachchan)

Goodbye berpusat pada kehidupan keluarga Bhalla yang penuh drama. Harish (Amitabh Bachchan) sebagai kepala keluarga berusaha menyatukan anggota keluarganya yang hidup terpisah. Masalah mulai muncul ketika istri Harish, Gayatri (Neena Gupta), meninggal secara mendadak. Harish dan anak-anaknya bersitegang karena mereka punya pendapat yang berbeda tentang cara memakamkan Gayatri. 

Verified Writer

Alwiyah Nabilah

i love to read, write, and watch SpongeBob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya