TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Laga Dharma Production, Kisah Balas Dendam hingga Peperangan

Semua filmnya meraih banyak penghargaan

Shershaah dan Sooryavanshi (dok. Dharma Productions/Shershaah | dok. Dharma Productions/Sooryavanshi)

Bollywood mania pasti gak asing dengan rumah produksi milik Karan Johar, yaitu Dharma Productions. Rumah produksi yang berdiri sejak 1979 itu telah melahirkan banyak film terkenal, seperti Kuch Kuch Hota Hai dan Kabhi Khushi Kabhie Gham. 

Terkenal lewat film bergenre romantis, Dharma Productions juga pernah merilis film laga dengan kualitas top. Ada kisah balas dendam hingga peperangan, enam film laga rilisan Dharma Productions berikut menyajikan adegan aksi mendebarkan. Harus masuk watch list-mu!

1. Duplicate (1998)

cuplikan Duplicate (dok. Dharma Productions/Duplicate)

Duplicate menampilkan Shah Rukh Khan sebagai peran ganda, yaitu karakter antagonis bernama Manu dan seorang koki lugu bernama Bablu. Selain Shah Rukh Khan, film ini juga dibintangi oleh Sonali Bendre dan Juhi Chawla. Manu adalah gangster yang diincar oleh polisi. Suatu hari, polisi menangkap Bablu karena mengiranya adalah Manu. Sejak saat itu, Bablu diberi gelang sebagai tanda kalau dirinya bukan Manu. Konflik mulai muncul sejak Manu mengambil gelang dari Manu yang membuat identitas mereka tertukar di mata orang sekitar.

2. Agneepath (2012)

cuplikan Agneepath (dok. Dharma Productions/Agneepath)

Remake dari film berjudul sama yang rilis 1990, Agneepath menjadi debut Karan Malhotra sebagai sutradara. Film ini dibintangi Hrithik Roshan, Sanjay Dutt, Priyanka Chopra, dan Rishi Kapoor. Film ini menyoroti aksi Vijay (Hrithik Roshan) yang ingin balas dendam kepada Kancha (Sanjay Dutt) atas kematian ayahnya. Di tengah aksinya, ia jatuh cinta pada gadis lokal bernama Kaali (Priyanka Chopra).

 

Baca Juga: 7 Artis India yang Punya Rumah Produksi Film, Terbaru Kriti Sanon

3. Brothers (2015)

Brothers (dok. Dharma Productions/Brothers)

Dharma Productions bekerja sama dengan Lionsgate Films dan Endemol India untuk merilis film Brothers. Film ini merupakan remake dari film Amerika berjudul Warrior. Akshay Kumar dan Sidharth Malhotra berperan sebagai kakak adik yang harus bersaing di turnamen bela diri. Sebelum bertemu untuk turnamen tersebut, hubungan keduanya sudah renggang sejak berurusan dengan ayah mereka yang pemabuk pada masa lalu.

4. Simmba (2018)

cuplikan Simmba (dok. Dharma Productions/Simmba)

Simmba adalah film laga remake dari film Telugu berjudul Temper (2015). Film ini mengikuti kehidupan Simmba (Ranveer Singh), polisi korup yang ingin berubah jadi orang lebih baik. Dalam film ini, Ajay Devgan muncul sebagai kameo yang berperan sebagai Bajirao Singham dari film Singham (2011). 

5. Shershaah (2021)

Cuplikan film Shershaah. (instagram.com/kaashent)

Shershaah merupakan film biopik yang menceritakan kehidupan Kapten Vikram Batra, tentara India yang gugur dalam perang Kargil melawan Pakistan. Karakter Kapten Vikram diperankan dengan apik oleh Sidharth Malhotra. Menyajikan jalan cerita menegangkan dan beberapa adegan penuh haru, gak heran kalau Shershaah mendapat banyak penghargaan dalam ajang Filmfare ward 2021.

Baca Juga: 7 Artis India yang Main di Film Hollywood, Terbaru Alia Bhatt!

Verified Writer

Alwiyah Nabilah

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya