TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film dan Serial Anupam Kher Adaptasi Buku, Terbaru The Vaccine War

The Vaccine War akan rilis di Disney+ Hotstar

New Amsterdam (dok. BBC/New Amsterdam)

The Vaccine War adalah film India terbaru yang diadaptasi dari buku Going Viral karya Profesor Balram Bhargava. Film The Vaccine War menggaet sejumlah aktor kenamaan Bollywood sebagai pemain, salah satunya Anupam Kher.

Selain The Vaccine War, deretan film dan serial Anupam Kher berikut juga diadaptasi dari buku populer, lho. Ada yang bergenre romantis hingga thriller!

1. Prem Granth (1996)

Prem Granth (dok. R. K. Films/Prem Granth)

Mendiang Rishi Kapoor disandingkan dengan Madhuri Dixit dalam film karya Rajiv Kapoor, yaitu Prem Granth. Film ini diadaptasi dari buku Inggris karya Thomas Hardy yang berjudul Tess of the d'Urbervilles. Film Prem Granth mengangkat konflik yang cukup sensitif, yaitu pemerkosaan yang terjadi pada perempuan bernama Kajri (Madhuri Dixit). Kajri diperkosa hingga hamil oleh orang tak dikenal saat dalam perjalanan pulang dari sebuah festival. 

2. Midnight's Children (2012)

Midnight’s Children (dok. Filmnation Entertainment/Midnight’s Children)

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Salman Rushdie, Midnight's Children dibintangi oleh Satya Bhabha, Anupam Kher, Ronit Roy, hingga Shabana Azmi. Berlatarkan masa kemerdekaan India, film ini mengikuti sosok Saleem (Satya Bhabha) yang lahir tepat saat hari Kemerdekaan India. Dibalut unsur magical realism, film ini akan menampilkan sosok alter ego Saleem yang berniat untuk menguasai dirinya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film India yang Disutradarai Perempuan, Ada Raazi

3. The Accidental Prime Minister (2019)

The Accidental Prime Minister (dok. Rudra Productions/The Accidental Prime Minister)

Memoar karya Sanjaya Baru diangkat jadi film drama politik yang berjudul The Accidental Prime Minister. Anupam Kher tampil sebagai Dr. Manmohan Singh, Perdana Menteri India 2004 hingga 2014. Film karya Vijay Gutte ini mengeksplorasi masa jabatan Manmohan Singh saat ia terlibat masalah dengan dinasti Partai Kongres. Manmohan dijadikan korban bahkan diabaikan oleh Partai Kongres yang lebih fokus untuk mempertahankan wilayah Rahu Gandhi (Arjun Mathur).

4. New Amsterdam (2018—2023)

New Amsterdam (dok. BBC/New Amsterdam)

New Amsterdam diadaptasi dari novel drama medis berjudul Twelve Patients: Life and Death at Bellevue Hospital karangan Eric Manheimer. Serial yang tayang di BBC ini mengikuti sosok Dokter Max Goodwin (Ryan Eggold) yang jadi direktur di salah satu rumah sakit tertua di Amerika Serikat. Ia memiliki tujuan untuk merombak fasilitas di rumah sakit terbengkalai dan memberikan pelayanan terbaik pada seluruh pasien.

5. The Freelancer (2023)

The Freelancer (dok. Disney+ Hotstar/The Freelancer)

Anupam Kher bersama Mohit Raina dan Kashmira Pardeshi terlibat dalam serial laga berjudul The Freelancer. Serial ini diangkat dari novel A Ticket to Syria karya Shirish Thorat. Anupam Kher memerankan sosok Arif Khan yang meminta bantuan pada Avinash (Mohit Raina) untuk menolong putrinya yang terjebak di Syria. Alia bersama Avinash harus melewati banyak rintangan untuk mencoba keluar dari Syria yang sedang berkonflik.

Baca Juga: 7 Fakta 12th Fail, Film India Baru yang Diangkat dari Kisah Nyata 

Verified Writer

Alwiyah Nabilah

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya