TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Fakta Ehsan di Upin Ipin, Sepupuan dengan Fizi?

Ehsan adalah sahabat Upin dan Ipin yang paling kaya

Ehsan dan Fizi (dok. Les’ Copaque/Upin Ipin)

Upin Ipin adalah kartun Malaysia yang tayang di TV Indonesia sejak 2007. Kartun ini menyoroti kehidupan penuh warna anak kembar bernama Upin dan Ipin di Kampung Durian Runtuh. Berbagai kegiatan seru dilakukan Upin dan Ipin bersama teman-temannya.

Salah satu teman Upin dan Ipin yang diidolakan penonton adalah Ehsan. Berasal dari keluarga berada, sosok Ehsan terlihat lebih mencolok dari teman-temannya, karena punya banyak barang mewah. Mari berkenalan dengan Ehsan melalui fakta-fakta berikut, yuk!

Baca Juga: 5 Episode Tersedih Kartun Upin Ipin, Bikin Banjir Air Mata

1. Ehsan adalah anak kedua dari dua bersaudara

Ehsan (instagram.com/diariehsan.intanpayung)

Kamu pasti belum tahu kalau Ehsan adalah anak kedua dari dua bersaudara. Dalam episode ''Cucu Kesayangan Opah'', Ehsan menggambar keluarganya yang terdiri dari ayah, ibu, dan kakak perempuannya. Ayah Ehsan bernama Azzaruddin, sementara nama kakak dan ibunya tak diketahui.

Ehsan menyebut jika kakak perempuannya tinggal di asrama sejak kecil. Oleh karena itu, hubungan mereka gak pernah dekat. Sejak kartun Upin Ipin tayang hingga sekarang, anggota keluarga Ehsan yang sering muncul hanya ayahnya.

2. Ehsan adalah sahabat Upin dan Ipin yang paling kaya

cuplikan episode “Hidup Bergaya” (dok. Les’ Copaque/Upin Ipin)

Bukan rahasia lagi jika Ehsan adalah anak orang kaya. Ehsan sering membawa barang-barang mewah saat bertemu teman-temannya, seperti jam tangan canggih, ponsel canggih, hingga mainan mahal. Rumah Ehsan juga jadi yang termewah di Kampung Durian Runtuh. 

Kemewahan Ehsan didapat dari ayahnya yang bekerja sebagai pencipta mobil listrik. Hal ini jadi sorotan dalam episode ''Keselamatan dan Kecekapan Tenaga." Semua barang yang Ehsan mau selalu dibelikan oleh sang ayah, termasuk yang mahal sekalipun!

3. Ehsan sangat dimanja oleh ayahnya

Ehsan dan ayahnya (dok. Les’ Copaque/Upin Ipin)

Karena kakaknya tinggal di asrama, Ehsan jadi anak satu-satunya yang dimanja oleh sang ayah. Azzaruddin selalu memanjakan Ehsan dengan memberinya kasih sayang dan menuruti semua keinginannya.

Azzaruddin juga selalu mengantar dan menjemput Ehsan di sekolah walau pekerjaannya padat. Karena sifat manjanya, Ehsan dijuluki sebagai Intan Payung yang berarti anak kesayangan.

Baca Juga: Kenapa Fizi Dibenci dalam Kartun Upin & Ipin? Ini Alasannya!

4. Ehsan bersifat tegas dan suka berbagi

cuplikan episode “Masih Ada Sayang” (dok. Les’ Copaque/Upin Ipin)

Meski terkenal manja, Ehsan juga bersifat tegas yang membuatnya diangkat jadi ketua kelas di sekolah. Ehsan selalu jadi pemimpin saat sekolahnya mengadakan acara. Ehsan juga dipercaya oleh gurunya untuk menjaga ketertiban kelas.

Selain tegas, sifat baik Ehsan yang patut ditiru adalah suka berbagi. Ehsan sering membagikan mainan pada teman-temannya, seperti dalam episode ''Masih Ada Sayang." Meski begitu, Ehsan yang suka makan jarang berbagi makanan pada teman-temannya.

5. Ehsan bekerja sebagai influencer dan YouTuber

Ehsan (instagram.com/diariehsan.intanpayung)

Meski keluarganya kaya, Ehsan juga bekerja sebagai influencer dan YouTuber. Hal ini jadi sorotan dalam episode ''Hidup Bergaya'' dan ''Film Upin Ipin." Dua episode tersebut memperlihatkan kehidupan Ehsan setelah jadi influencer dan YouTuber.

Di kanal YouTube dan Instagram, Ehsan sering mengunggah video kesehariannya bersama teman-teman dengan judul konten Diari Ehsan. Ia juga aktif mengunggah potret pakaiannya setiap hari. Kanal YouTube Ehsan terkenal di seluruh Kampung Durian Runtuh, lho!

6. Ehsan sepupuan dengan Fizi

Ehsan dan Fizi (dok. Les’ Copaque/Upin Ipin)

Mungkin belum banyak orang yang tahu jika Ehsan dan Fizi adalah sepupu. Fakta mengejutkan ini terungkap dalam episode ''Cucu Kesayangan Opah'." Di episode itu, Fizi menambahkan Ehsan dalam gambar keluarganya. Ehsan membenarkan perbuatan Fizi karena mereka memang keluarga, tepatnya sepupu. 

Banyak penonton Upin Ipin mengidolakan Ehsan karena gaya hidupnya yang mewah. Di balik kemewahannya, Ehsan adalah sosok yang periang, tegas, dan suka berbagi dengan teman-temannya. Bagaimana pendapat kamu tentang karakter Ehsan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Siapa Nyonya Ah Wei di Upin Ipin? Gayanya Keren Abis!

Verified Writer

Alwiyah Nabilah

i love to read, write, and watch SpongeBob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya