TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sinopsis Tale of the Land, Film Shenina dan Angga Tayang di BIFF 2024

Angkat pergulatan gadis Dayak yang dilarang injak daratan

poster film Tale of the Land (Instagram.com/sheninacinnamon)

Shenina Cinnamon baru-baru ini menyampaikan kabar bahagia. Film terbarunya, Tale of the Land terpilih untuk ikut berkompetisi di Busan International Film Festival (BIFF) 2024.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Shenina juga membagikan poster resmi film yang menampilkan karakternya. Merupakan film panjang pertama dari sutradara Loeloe Hendra, berikut sinopsis film Tale of the Land.

1. Sinopsis film Tale of the Land

cuplikan film Tale of the Land (Instagram.com/popple.pictures)

Film Tale of the Land menyoroti kehidupan gadis suku Dayak asli bernama May. Dia sedang berada di titik terendah dalam hidupnya, karena dihantui oleh trauma kematian orangtuanya dalam sebuah konflik lahan.

Ironisnya, buntut dari konflik ini sampai membuat May tidak bisa menginjakkan kakinya di daratan. Karena hal tersebut, May memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah terapung bersama kakeknya, Tuha.

Punya premis menarik, Tale of the Land mengambil latar di Kalimantan, yang diketahui memiliki kedekatan dengan Loeloe Hendra. Proses syuting film ini sudah dilakukan pada Januari 2024, dengan seluruh adegan dilakukan di atas air.

 

Baca Juga: 7 Fakta Film Tale of the Land, Proyek Bareng Shenina dan Angga Yunanda

2. Daftar pemain film Tale of the Land

potret Shenina Cinnamon dan Angga Yunanda (Instagram.com/sheninacinnamon)

Tale of the Land tercatat sebagai projek reuni Shenina Cinnamon dengan kekasihnya, Angga Yunanda setelah film Di Bawah Umur yang dirilis pada 2020. Termasuk keduanya, berikut daftar pemain Tale of the Land.

  • Shenina Cinnamon sebagai May 
  • Arswendy Bening Nasution sebagai Tuha 
  • Angga Yunanda
  • Yusuf Mahardika
  • Bagus Ade Saputra

3. Siap tayang perdana di BIFF 2024

poster film Tale of the Land (Instagram.com/sheninacinnamon)

Sukses go international, film Tale of the Land berhasil masuk kategori Program New Currents, yang diperuntukkan bagi sutradara yang baru memiliki satu atau dua film panjang di Busan International Film Festival (BIFF) 2024. Ajang ini akan berlangsung pada 2-11 Oktober 2024 mendatang.

Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut soal kapan film ini ditayangkan di bioskop Indonesia. Jadi kita nantikan saja informasi selanjutnya~

Baca Juga: Sinopsis Nebula, Drama Korea-Jepang tentang KPop

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya