TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Review Film Lembayung, Senyum Anna Jobling Bikin Trauma!

Film Lembayung diangkat dari thread Diganggu Jin Poli Gigi

poster film Lembayung (Instagram.com/baimwong)

Film horor Lembayung resmi tayang di bioskop, mulai Kamis (19/9/2024). Film ini telah lama dinantikan oleh penggemar, karena diangkat dari thread viral "Diganggu Jin Poli Gigi" yang ditulis oleh Pica di akun X miliknya, @saturnrushx pada 2022 lalu.

Di samping itu, Lembayung juga tercatat sebagai debut penyutradaraan Baim Wong, dengan menggandeng sederet aktor ternama, mulai dari Yasamin Jasem, Taskya Namya, Arya Saloka, Oka Antara, hingga Anna Jobling, aktris asal Malaysia, menjadi pemain. Lantas, apakah film bertabur bintang ini layak untuk ditonton? Simak review film Lembayung dari IDN Times berikut ini.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler!

1. Film horor yang dibalut dengan drama yang kuat dan adegan gore yang tajam

cuplikan film Lembayung (Instagram.com/baimwong)

Sebagai film horor, gak heran kalau Lembayung mengandung jumpscare yang memancing rasa takut di benak penonton. Namun uniknya, dalam film pertamanya sebagai sutradara ini, Baim Wong tidak hanya terpaku pada jumpscare.

Suami Paula Verhoeven tersebut memperkaya cerita filmnya dengan menambahkan bumbu drama yang kuat. Kendati jadi memiliki banyak konflik, alur cerita dalam film Lembayung ini dieksekusi dengan rapi. Bahkan penonton bisa dengan mudah memahami alur ceritanya, meski mengusung konsep maju mundur.

Film Lembayung juga mengandung adegan gore yang tajam. Framing dan teknik pengambilan gambar yang pas membuat setiap adegan gore dalam film ini terasa nyata dan brutal layaknya film thriller yang menggoda psikologis para penontonnya.

 

Baca Juga: Oka Antara dan Arya Saloka Reuni di Film Lembayung, Kembali Jadi Rival

2. Plot twist bikin cerita jadi makin seru!

cuplikan film Lembayung (Instagram.com/baimwong)

Walaupun alurnya mudah dipahami, Baim Wong juga menghadirkan berbagai teka-teki yang memancing penonton untuk berteori tentang dalang utama dalam film ini. Bersamaan dengan teka-teki tersebut, dia secara brilian juga memunculkan plot twist yang tidak pernah diduga.

Beberapa plot twist dalam film Lembayung membuat jalan ceritanya menjadi semakin seru untuk diikuti. Namun beberapa lainnya justru membuat konflik menjadi semakin bertambah. Tapi jangan khawatir! Seperti yang sudah dijelaskan, semuanya dieksekusi dengan rapi dan terstruktur, sehingga tidak akan membuat bingung, apalagi meninggalkan tanda tanya.

3. Senyum Anna Jobling bikin trauma

cuplikan film Lembayung (Instagram.com/baimwong)

Penampilan akting dari para pemainnya juga gak perlu diragukan lagi, karena memang film ini dibintangi oleh sederet aktor ternama. Yasamin Jasem dan Taskya Namya sukses menularkan semua emosi yang mereka rasakan secara natural.

Begitu juga dengan Arya Saloka, Oka Antara, hingga Wulan Guritno yang berhasil menghidupkan karakter misterius mereka. Namun yang paling sulit dilupakan adalah akting Anna Jobling sebagai hantu Tantri.

Seperti cuplikan di trailer, senyum Anna Jobling akan membuat penonton merasa trauma. Tidak hanya terlihat mengerikan, kali ini senyum Anna Jobling juga memancing rasa jijik lewat setiap tetes demi tetes air liurnya yang berjatuhan. Totalitas!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya