TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perjalanan Karier Fiersa Besari yang Umumkan Rehat Manggung, Kenapa?

Fiersa Besari umumkan rehat manggung mulai 1 Januari 2025

perjalanan karier Fiersa Besari (youtube.com/Fiersa Besari)

Kabar mengejutkan datang dari Fiersa Besari. Pelantun lagu "Waktu yang Salah" tersebut mengumumkan dirinya akan hiatus atau rehat manggung mulai 1 Januari 2025. Alasannya karena dia merasa lelah dengan jadwal manggung serta kegiatan lain yang menguras tenaga.

"Jadi alasan saya ingin berhenti manggung adalah karena capek. Capek pakai banget. Untuk kamu-kamu yang belum tahu, untuk kegiatan manggung itu meskipun manggungnya cuma satu jam, tapi persiapan dari sebelum dan sesudah acaranya tuh lumayan panjang," ungkap Fiersa Besari dalam potongan video yang diunggah ke kanal YouTube miliknya, Fiersa Besari, pada 15 September 2024.

Fiersa juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin fokus menikmati waktu bersama sang putri, Kinasih.

Sudah aktif berkarya sejak 2009 dan meraih berbagai penghargaan bergengsi di industri musik, yuk, simak perjalanan karier Fiersa Besari berikut ini.

1. Fiersa Besari memulai perjalanan sebagai musisi sejak 2009

perjalanan karier Fiersa Besari (Instagram.com/fiersabesari)

Fiersa Besari memulai perjalanan kariernya di industri musik sejak 2009 bersama seorang temannya yang bernama Hassan. Kala itu, ia juga merupakan bagian dari band indie.

Musisi asal Bandung ini pernah bergabung dengan grup Helfariers dan Eat Well Earl (E.W.E) sebelum merilis album solo pertamanya yang bertajuk "11:11" pada 2012. Hingga kini, Fiersa Besari telah merilis lima album, 30 singel, dan enam lagu kolaborasi.

Selama 12 tahun perjalanan karier, karya-karya musik Fiersa sering kali masuk nominasi hingga memenangkan penghargaan di berbagai ajang bergengsi. Salah satunya adalah lagu "Runtuh" yang dibawakannya bersama Feby Putri. Lagu ini dinobatkan menjadi Karya Produksi Folk atau Country atau Balada Terbaik di ajang AMI Awards 2022.

2. Juga dikenal sebagai penulis

perjalanan karier Fiersa Besari (Instagram.com/fiersabesari)

Tidak hanya populer sebagai musisi, Fiersa Besari juga dikenal luas sebagai penulis. Sejak 2016, alumni STBA Yapari-ABA Bandung jurusan Sastra Inggris ini telah menerbitkan 6 buku.

Karya-karya tulisnya ini antara lain mulai dari "Garis Waktu" (2016), "Konspirasi Alam Semesta" (2017), "Catatan Juang" (2017), "Arah Langkah" (2018), "11:11" (2018), hingga "Tapak Jejak" (2019).

Baca Juga: 7 Potret Fiersa Besari Tutup Festival IMGS 2023, Bikin Galau!

3. Sukses dengan konten YouTube “Atap Negeri”

perjalanan karier Fiersa Besari (Instagram.com/fiersabesari)

Fiersa Besari juga memiliki kecintaaan yang amat besar terhadap alam. Hal tersebut ia wujudkan lewat konten YouTube berjudul "Atap Negeri."

Konten tersebut pertama kali disiarkan pada 2 Februari 2020 melalui kanal YouTube Fiersa Besari dan telah menginspirasi banyak orang, terutama dalam hal pendakian gunung. Hal ini lah yang kemudian membuat Fiersa Besari juga melekat dengan imej sebagai pendaki.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya