TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Post-Credit Scene Film Lembayung, Kode Sekuel?

Baim Wong singgung soal film Lembayung 2

cuplikan film Lembayung (youtube.com/Baim Paula)

Baim Wong mengeksekusi film Lembayung dengan cukup rapi. Pasalnya, jelang bagian ending, satu persatu misteri yang sempat memicu rasa penasaran akhirnya terpecahkan dengan baik.

Kendati film ini berakhir dengan kisah yang jelas, Baim Wong justru menggoda penonton dengan menambahkan post-credit scene, yang menampilkan kembali nasib villain utama. Lantas, benarkah post-credit scene tersebut merupakan sebuah kode bahwa film Lembayung akan lanjut musim kedua?

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler!

1. Film Lembayung punya satu post-credit scene

cuplikan film Lembayung (youtube.com/Baim Paula)

Film Lembayung memiliki satu post-credit scene yang cukup penting, yang terletak pada bagian mid-credit scene. Scene ini menampilkan kembali sosok dr. Teto (Arya Saloka) yang ternyata belum meninggal.

Dia terlihat berada di sebuah penjara, yang tentu saja bisa disiratkan bahwa dokter jahat tersebut telah menerima hukuman atas perbuatan kejinya. Namun tak lama setelahnya, sang mantan istri yang diperankan oleh Wulan Guritno datang membesuk.

Wulan Guritno kemudian flashback ke saat pertemuan pertamanya dengan Pica dan Arum. Kala itu, ia ternyata menyadari keberadaan hantu Tantri dan telah memperingati dr. Teto. Namun tak lama kemudian, wajah menawan Wulan Guritno langsung berubah bak kesurupan.

Baca Juga: Review Film Lembayung, Senyum Anna Jobling Bikin Trauma!

2. Wulan Guritno singgung soal Lembayung 2

potret Wulan Guritno di gala premier film Lembayung di XXI Epicentrum, Jakarta, 13 September 2024 (dok. IDN Times/Rani Asnurida)

Diketahui, karakter yang dibintangi oleh Wulan Guritno tersebut hanya muncul sekilas pada bagian awal film dan diperkenalkan sebagai istri dr. Teto. Awalnya tampak biasa saja, karena tidak meninggalkan kecurigaan, siapa sangka kalau karakter tersebut akan hadir lagi pada bagian post-credit scene.

"Memang mungkin aku di sini hanya dua scene. Walaupun dua scene itu kunci," kata Wulan Guritno dalam gala premier film Lembayung di XXI Epicentrum, Jakarta, 13 September 2024.

Lebih lanjut, Wulan Guritno membeberkan bahwa karakternya yang penuh misteri itu akan terungkap di Lembayung 2. Dia pun berharap film Lembayung bisa sukses, sehingga akan ada sekuel.

"Kalian tahu nggak sih, kan tadi udah nonton, aku tuh siapa sih? Saksikan Lembayung 2. Jawabannya ada di Lembayung 2. Jadi kita doakan laku keras, Lembayung 2 dibuat jadi ketahuan, aku itu siapa," lanjutnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya