TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Ending Film The Architecture of Love alias TAoL

Apakah film TAoL berakhir bahagia?

The Architecture of Love (dok. Starvision Plus/The Architecture of Love)

Putri Marino comeback membintangi film terbaru berjudul The Architecture of Love (TAoL). Menariknya, kali ini istri Chicco Jerikho tersebut beradu akting dengan aktor Nicholas Saputra.

Masing-masing memerankan karakter Raia Risjad dan River Yusuf, akting mereka sukses membuat penonton terhanyut dalam dinamika romansa yang mengaduk perasaan. Sama-sama sedang berproses melawan trauma masa lalu, akan kah Raia dan River pada akhirnya memutuskan untuk move on dan bersatu?

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler!

1. Apakah Raia dan River akhirnya bersatu?

penjelasan ending film TAoL (Instagram.com/filmtaol)

Seperti disebutkan di awal, cerita dari film ini memang banyak fokus pada kisah Raia dan River. Nah, yang tentunya paling dinanti dari film TAoL ini oleh penonton adalah ujung dari romansa Raia dan River yang mengaduk perasaan. Sempat susah move on dari masa lalu dan bikin gereget, karena suka hilang-hilangan, akhirnya River datang kembali pada Raia. 

Kali ini, ia datang dengan jawaban yang pernah ditanyakan oleh Raia soal keinginannya. Tanpa ragu lagi, River mengatakan bahwa keinginannya adalah Raia. Aksi River pun juga bikin baper, karena mendadak meminta tanda tangan sang penulis.

 

Baca Juga: Kata Cast TAoL Soal Rilis Film Romantis di Tengah Marak Genre Horor

2. Penjelasan nasib akhir kisah cinta di TAoL menurut para karakter pendukung

penjelasan ending film TAoL (dok. IDN Times/Rani Asnurida)

Omar Daniel sebagai pemeran Diaz pun angkat bicara mengenai ending film TAoL. Menurutnya, film TAoL berakhir dengan kisah yang realistis, meski berat bagi beberapa karakter, terutama Diaz.

"Tidak mudah untuk menjadi Diaz. Apalagi dengan semua dilema yang dia rasakan," kata Omar Daniel dalam press screening film TAoL di XXI Epicentrum, Jakarta, 25 April 2024.

Jerome Kurnia sebagai pemeran Aga yang pada akhirnya merelakan cintanya terhadap Raia demi kebahagiaan sang kakak, River Yusuf, juga memiliki pandangan yang sama dengan Omar Daniel.

"Di cerita ini kan, ada cinta terhadap keluarga dan cinta terhadap pasangan. Tapi kan, terkadang cinta itu juga berarti tidak harus memiliki," pungkas Jerome.

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya