TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Ending Film Speak No Evil, Beda dari Versi Originalnya!

Film Speak No Evil berakhir bahagia atau tragis?

cuplikan film Speak No Evil (dok. Universal Pictures)

Speak No Evil, film thriller psikologis yang dibintangi oleh James McAvoy, resmi tayang di bioskop Indonesia, mulai 13 September 2024. Yups! Film ini merupakan remake dari film Denmark yang dirilis pada 2022 lalu.

Tapi jangan salah! Meski tercatat sebagai film remake, cerita Speak No Evil tidak sepenuhnya plek-ketiplek dengan versi originalnya. Sutradara James Watkins ternyata banyak mengubah alur, terutama pada bagian ending. Langsung simak penjelasannya di bawah ini.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler!

1. Terungkap bahwa Paddy dan Ciara adalah pembunuh berantai

cuplikan film Speak No Evil (dok. Universal Pictures)

Vibes film langsung berubah jadi mengerikan setelah Ant mengungkap kebenaran soal keluarganya kepada Agnes. Lewat sebuah buku foto, Ant berhasil menjelaskan bahwa dirinya bukan anak dari Paddy dan Ciara. Keduanya nekat membantai keluarga lain dan mengambil anak-anak mereka. Jika dilihat dari jumlah foto yang diperlihatkan, Paddy dan Ciara telah membunuh delapan keluarga dan keluarga Ben akan menjadi target kesembilan.

Bersamaan dengan hal itu, juga terungkap bahwa Ant sebenarnya tidak mengalami kelainan pada lidahnya. Paddy dan Ciara sengaja memotong lidah anak laki-laki tersebut agar kejahatan mereka tidak terbongkar.

2. Latar belakang Ciara tinggalkan teka-teki

cuplikan film Speak No Evil (dok. Universal Pictures)

Setelah semua motif jahat Paddy dan Ciara terungkap, keluarga Ben mencoba melarikan diri, meski berujung gagal. Adegan kejar-kejaran pada bagian ending ini akan membuat penonton merasakan vibes film thriller psikologis yang sesungguhnya.

Walaupun Ben tidak bisa diandalkan, Louise berhasil mendominasi dan berhasil melawan Paddy agar bisa keluar dari gudang. Namun pada saat itu, Ciara mendadak ingin diselamatkan juga dengan mengatakan bahwa dia juga korban.

Ciara menyebut bahwa dia adalah anak pertama yang diambil Paddy. Namun hingga film ini berakhir tidak ada petunjuk yang mengonfirmasi pernyataan Ciara tersebut. Menyusul Mike, nasib Ciara juga berakhir tragis. Dia meninggal setelah dipukul Louise dalam aksi kejar-kejaran.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Film Speak No Evil, James McAvoy Jadi Villain

3. Ant meluapkan amarahnya dan membunuh Paddy

cuplikan film Speak No Evil (dok. Universal Pictures)

Kematian Ciara semakin membangkitkan amarah Paddy hingga berhasil menyendera Agnes. Paddy ingin mengambil Agnes dari keluarganya agar bisa menggantikan tugas Ciara untuk mengurusnya. Namun diam-diam, Agnes membawa suntikan bius dari gudang dan menancapkannya ke Paddy hingga Paddy terkapar tak berdaya.

Ben kemudian mendekati Paddy. Tapi alih-alih meluapkan amarahnya, Ben hanya melewatinya saja. Di sisi lain, tanpa diduga Ant datang dan merajam wajah Paddy hingga hancur tak berbentuk sebagai bentuk kekesalan dan emosi yang dipendamnya selama ini. Paddy pun tewas di tangan Ant. Kisah dari film ini pun berakhir bahagia, karena Ant dan keluarga Ben akhirnya berhasil memutuskan rantai kebrutalan Paddy dan Ciara.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya