TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Ending Film It Ends With Us, Apakah Berakhir Bahagia?

It Ends With Us punya ending yang berbeda dari versi novel

cuplikan film It Ends With Us (dok. Sony Pictures)

Intinya Sih...

  • Film It Ends With Us tayang di bioskop Indonesia pada 16 Agustus 2024.
  • Film ini memiliki alur yang jelas dan ending yang kuat, memberikan pesan moral untuk keluar dari hubungan toxic.
  • Lily memutuskan untuk bercerai dari suaminya, mengakhiri penderitaan demi kehidupan yang lebih baik.

Film It Ends With Us resmi tayang di bioskop Indonesia pada Jumat (16/8/2024) lalu. Meski banyak menampilkan adegan dewasa yang dirasa tidak penting, harus diakui film ini memiliki alur yang jelas.

Bahkan film ini juga dieksekusi dengan ending yang kuat, sehingga penonton bisa menarik pesan moral dari kisah kehidupan Lily Blooms. Lebih jelas, simak penjelasan ending film It Ends With Us berikut.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler!

 

1. Lily Blooms memutuskan untuk bercerai dari Ryle

cuplikan film It Ends With Us (dok. Sony Pictures)

It Ends With Us berhasil melebihi ekspektasi penonton. Film ini memberikan alur yang jelas dalam setiap ceritanya. Meski setiap kekerasan yang dilakukan oleh Ryle (Justin Baldoni) terhadap Lily (Blake Lively) selalu tersamarkan, tetap saja tindakannya itu adalah salah.

Dalam hal ini, Lily berhasil mendobrak batasannya. Alih-alih terbuai dengan bujuk rayu Ryle lagi, dia justru memutuskan untuk bercerai dari suaminya yang berprofesi sebagai ahli bedah saraf dan memilih untuk melanjutkan kehidupan bersama sang anak, Emerson.

Dengan eksekusi cerita yang sedemikian rupa, film ini tidak hanya memberikan semangat untuk keluar dari hubungan yang toxic, tetapi juga mengedukasi penonton untuk mengenali tanda-tanda kekerasan.

2. Lily membesarkan Emerson sendiri

cuplikan film It Ends With Us (dok. Sony Pictures)

Setelah bercerai dari Ryle, Lily melanjutkan kehidupan bersama anaknya, Emerson, dengan juga dibantu oleh sang ibu. Meski bercerai secara baik-baik dari sang suami, film ini tidak memperlihatkan adegan di mana Lily membiarkan anaknya tinggal bersama Ryle.

Yups! Cerita tersebut sangat berbeda dari versi novel yang menggambarkan bahwa Lily dan Ryle merawat Emerson secara bersama-sama.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan It Ends With Us, Akting Blake Lively Juara!

3. Makna It Ends With Us bagi Lily

cuplikan film It Ends With Us (dok. Sony Pictures)

Pada akhir film, Lily sempat menyinggung soal "It Ends With Us." Dari sudut pandang Lily, It Ends With Us bermakna bahwa dirinya tidak ingin menjadi seperti ibunya yang bertahan dalam hubungan toxic, sementara dirinya harus merasakan trauma melihat penderitaan sang ibu.

Oleh karena itu, Lily memutuskan untuk bercerai, agar penderitaan dan trauma yang dialaminya bersama sang ibu tidak terulang kembali. Dia bertekad untuk mengakhiri semua penderitaan, agar Emerson bisa memiliki kehidupan yang lebih baik, meski yang tersisa hanya mereka berdua, tanpa figur suami dan ayah.

Sebelum film benar-benar berakhir, Lily Blooms sempat diperlihatkan mengunjungi makam ayahnya. Yups, adegan tersebut seolah menyiratkan bahwa Lily sudah berdamai dengan masa lalunya yang berat.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya