TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kelebihan dan Kekurangan Film Anime Haikyuu!! The Dumpster Battle

Pertarungan sengit antara Karasuno vs Nekoma!

cuplikan film Haikyuu!! The Dumpster Battle (dok. Sony Pictures)

Film anime Haikyuu!! The Dumpster Battle resmi tayang di bioskop Indonesia, mulai Rabu (29/5/2024). Dua tim rival Karasuno dan Nekoma akhirnya saling bertanding dalam turnamen Spring Nationals setelah empat musim serialnya.

Memiliki plot yang menarik, pertandingan yang disebut sebagai Dumpster Battle ini memungkinkan protagonis seri Shoyo Hinata untuk menguji keterampilannya melawan Kenma Kozume setelah pertemuan mereka di masa lalu. Lantas, apakah film Haikyuu!! The Dumpster Battle worth it untuk disaksikan? Yuk, simak dulu review kelebihan dan kekurangannya versi IDN Times di bawah ini.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler!

1. Eksplorasi karakter secara mendalam

cuplikan film Haikyuu!! The Dumpster Battle (dok. Sony Pictures)

Setelah berhasil mengalahkan Inarizaki dalam serial keempat yang telah dirilis pada 2020 lalu, akhirnya Karasuno maju ke babak selanjutnya untuk melawan Nekoma. Pertandingan mereka sangat dinanti oleh penggemar, karena masing-masing tim unggul dalam hal penyerangan dan pertahanan.

Namun uniknya, kali ini sutradara Susumu Mitsunaka tidak hanya berfokus pada jalannya pertandingan saja. Ia juga melakukan eksplorasi karakter secara mendalam, terutama pada karakter Shoyo Hinata dan Kenma Kozume.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya adegan flashback yang ditampilkan secara dramatis di sela-sela pertandingan. Kendati demikian, adegan tersebut sama sekali tidak merusak esensi pertandingan antara dua tim yang dijuluki gagak dan kucing liar tersebut.

2. Visual dan music scoring apik

cuplikan film Haikyuu!! The Dumpster Battle (dok. Sony Pictures)

Film Haikyuu!! The Dumpster Battle semakin seru untuk disaksikan, karena memiliki visual dan music scoring yang apik. Gegap gempita dari keindahan visual stadion yang megah, riuh sesak tribun yang dipenuhi oleh para pendukung membuat penonton serasa menyaksikan pertandingan voli dalam dunia nyata.

Beberapa adegan bahkan mampu membuat penonton jadi merasa terseret masuk ke dalam lapangan. Keren banget, pokoknya!

Baca Juga: Ada Berapa Post-Credit Scene di Film Haikyuu!! The Dumpster Battle?

3. Sarat akan pesan moral yang inspiratif

cuplikan film Haikyuu!! The Dumpster Battle (dok. Sony Pictures)

Tidak hanya membuat penonton jadi ikut merasakan ketegangan saat menyaksikan pertandingan sengit antara tim Karasuno melawan Nekoma, film ini juga akan membuat para penonton di bioskop jadi ngakak hingga terpingkal-pingkal, karena adegan komedinya.

Namun seiring dengan berjalannya cerita, emosional penonton juga akan dibuat naik turun hingga merasaka perasaan haru lewat berbagai pesan moral yang tersirat. Tentu saja kegigihan dan sikap sportivitas menjadi bagian yang paling di highlight.

4. Eksekusi alur terkesan terburu-buru, tapi tetap seru disaksikan

cuplikan film Haikyuu!! The Dumpster Battle (dok. Sony Pictures)

Pertandingan sengit tim Karasuno melawan Nekoma terasa sangat intens. Namun sayangnya, ada banyak rally yang tidak diperlihatkan. Karena alur yang terkesan terburu-buru ini, kemungkinan penonton akan merasa kagok saat skor tiba-tiba sudah bertambah.

Meski begitu, secara keseluruhan, hal tersebut bukan merupakan permasalahan yang mendalam. Film Haikyuu!! The Dumpster Battle layak banget untuk disaksikan, karena selain menghibur, juga sarat akan pesan moral yang inspiratif.

Baca Juga: Urutan Nonton Anime Haikyuu!! Sebelum The Dumpster Battle

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya