TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Dokter di Sekotengs, Giorgino Abraham Dipuji Abidzar dan Adipati

Giorgino sampai dijuluki The Actor oleh Abidzar dan Adipati

press conference serial Sekotengs di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024) (dok. IDN Times/Rani Asnurida)

Jakarta, IDN Times - Arbani Yasiz, Giorgino Abraham, Abidzar Al-Ghifari, dan Adipati Dolken siap comeback bareng membintangi serial Sekotengs. Keempatnya akan tampil sebagai mahasiswa kedokteran tampan yang sedang melakukan koas di rumah sakit.

Memerankan karakter Vino, totalitas Giorgino Abraham untuk mendalami karakternya menuai pujian dari Abidzar dan Adipati. Keduanya bahkan sampai menjuluki aktor blasteran Belanda tersebut dengan sebutan The Actor, lho.

1. Giorgino Abraham langsung hubungi keluarga yang berprofesi dokter untuk dalami peran di Sekotengs

press conference serial Sekotengs di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024) (dok. IDN Times/Rani Asnurida)

Giorgino Abraham menceritakan, peran Vino menjadi tantangan tersendiri baginya, karena meski memiliki privilege, Vino juga merupakan mahasiswa kedokteran yang jenius. Oleh karena itu, sebagai seorang aktor, dia pun harus siap dengan skrip yang penuh dengan istilah dan teknikal medis.

Karena kebetulan keluarganya banyak yang berprofesi dokter, Gino banyak bertanya kepada mereka sebagai salah satu caranya untuk mendalami peran.

"Susah juga untuk mempelajari istilah kedokteran itu, tapi kebetulan banyak dari keluarga saya itu dokter. Jadi, saat dapat proyek ini, saya langsung telepon mereka, pengen tahu bagaimana cara menjadi seorang dokter, bagaimana treat pasien," kata Giorgino Abraham dalam press conference serial Sekotengs di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga: Cerita Zee eks JKT48 Jadi Pasangan Alay Bareng Abidzar di Sekotengs

2. Dijuluki The Actor oleh Abidzar dan Adipati

press conference serial Sekotengs di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024) (dok. IDN Times/Rani Asnurida)

Totalitas Giorgino untuk mendalami perannya ini pun ternyata menuai pujian dari kedua rekannya, yaitu Abidzar dan Adipati Dolken. Menurut Abidzar, Gino banyak membantunya untuk memahami berbagai istilah kedokteran selama proses syuting berlangsung.

"Selama syuting ini kita belajar banget, karena kita belajar dari sang aktor di sini. Semua istilah kedokteran itu dibantu banget sama Giorgino," ungkap Abidzar.

Sementara menurut Adipati Dolken, meski terlihat cuek dengan dialog-dialognya yang berat, karena penuh dengan bahasa ilmiah, Gino tetap berhasil membabat habis semuanya. Oleh karena itu, mereka pun kompak menjuluki Gino dengan sebutan The Actor.

"Kita ngeliat karakter dia lumayan sulit, karena dialog-dialognya dia berat banget. Ada yang tiga lembar, empat lembar, terus gitu panjang-panjang menggunakan bahasa ilmiah. Kita mikir nih orang gak pernah ngulik, nih. Apalagi kita? Nih orang cuek, tapi nggak tahunya pas take, cuman sekali atau dua kali take doang. Jago banget, makanya kita ngomongnya The Actor," pungkas Adipati.

 

3. Keseriusan Giorgino Abraham bikin keluarganya jadi penasaran untuk nonton aktingnya di Sekotengs

press conference serial Sekotengs di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024) (dok. IDN Times/Rani Asnurida)

Di sisi lain, usaha Giorgino untuk mendalami perannya sebagai dokter juga disambut hangat oleh keluarganya. Tidak hanya berbagi ilmu, namun Gino juga menyebut bahwa mereka juga menjadi penasaran dan tidak sabar untuk melihat aktingnya di Sekotengs.

"Mereka juga gak sabar sebenarnya  pengen melihat hasil dari Sekotengs ini. Kayak penasaran juga, kan? Ini keponakan kita bisa nggak dia memerankan karakter seperti itu," ucap Giorgino Abraham.

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Lifina, serial Sekotengs tayang perdana di Prime Video, mulai 26 September 2024. Jangan lewatkan menyaksikan lika-liku Arbani Yasiz, Abidzar Al-Ghifari, Giorgino Abraham, dan Adipati Dolken jadi mahasiswa kedokteran yang koas di rumah sakit bareng Zee eks JKT48.

Baca Juga: Sinopsis Serial Sekotengs dan Jadwal Tayangnya di Prime Video

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya