TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Biodata dan Profil Nadin Amizah, Siap Tampil di Pestapora 2024

Siap berpesta lagi bareng Nadin Amizah?

biodata dan profil Nadin Amizah (Instagram.com/cakecaine)

Pestapora segera digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai dari 20-22 September 2024. Sama seperti tahun sebelumnya, festival musik yang digagas oleh Boss Creator tersebut akan menghadirkan sederet lineup keren yang lagi banyak digandrungi, termasuk salah satunya Nadin Amizah.

Sebenarnya, pelantun lagu "Rayuan Perempuan Gila" tersebut sudah debut di Pestapora tahun lalu. Kembali digandeng menjadi musisi penampil untuk event tahun ini, yuk, kenalan lebih dekat dengan Nadin Amizah lewat biodata dan profilnya di bawah ini.

1. Biodata singkat dan latar belakang

biodata dan profil Nadin Amizah (Instagram.com/cakecaine)
  • Nama lengkap: Nadin Amizah Harahap
  • Nama panggung: Nadin Amizah
  • Tempat lahir: Bandung, Jawa Barat
  • Tanggal lahir: 28 Mei 2000
  • Umur: 24 tahun
  • Alamater: London School of Public Relations
  • Pekerjaan: Penyanyi, penulis lagu
  • Tahun aktif: 2016 - sekarang
  • Nama akun Instagram: @cakecaine

Nadin Amizah merupakan alumni dari SMA Negeri 67 Jakarta. Setelah lulus, pada 2018, dia menempuh pendidikan perguruan tinggi di London School of Public Relations untuk program studi Ilmu Komunikasi dan lulus pada 2022.

 

Baca Juga: Lirik Lagu Bertaut - Nadin Amizah, Bahas Ikatan Ibu dan Anak

2. Perjalanan karier

biodata dan profil Nadin Amizah (Instagram.com/cakecaine)

Nadin Amizah membangun kariernya dari nol, dengan mengunggah video cover lagu di sosial media. Hal tersebut kemudian menarik perhatian pihak Trans TV untuk mengikutsertakan dirinya di ajang Social Media Sensation (2016). Tak mengecewakan, Nadin berhasil keluar sebagai juara ketiga.

Hingga pada 2017, Dipha Barus menggandengnya untuk berkolaborasi dalam single "All Good." Menariknya, proyek musik pertama Nadin di industri musik tersebut mendapat sambutan hangat, hingga sukses memenangkan AMI Awards.

Setahun menyanyikan lagu-lagu pop dan EDM, Nadin memutuskan untuk menekuni genre musik yang disukainya, yakni folk dan balada. Dari sini lah, ia kemudian merilis single solo "Rumpang" yang ia tulis ketika berusia 16 tahun dan membuat namanya semakin dikenal luas. Hingga kini, Nadin masih konsisten serta eksis berkarya dengan genre tersebut.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya