TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bernadya Speak Up Usai Jadi Korban Komentar Bernada Pelecehan Netizen

Mengaku sedih, Bernadya nilai hal tersebut sudah keterlaluan

potret Bernadya (Instagram.com/bernadyaribka)

Salah satu konten TikTok yang menampilkan keseruan Bernadya saat pulang kampung di Surabaya, Jawa Timur, diserbu netizen. Namun mirisnya, alih-alih fokus dengan kegiatan atau penampilannya yang tampak anggun mengenakan gaun panjang nuansa hitam, netizen justru mengomentari bentuk tubuhnya dengan berbagai komentar liar yang bernada pelecehan.

Karena merasa tak nyaman, pelantun lagu "Satu Bulan" ini pun memutuskan untuk angkat bicara. Menurut Bernadya, hal tersebut sudah keterlaluan. Ia bahkan sempat mematikan kolom komentar, sebelum akhirnya menghapus konten tersebut. 

1. Bernadya speak up jadi korban komentar bernada pelecehan di medsos

potret Bernadya (Instagram.com/bernadyaribka)

Bernadya akhirnya speak up soal banyaknya komentar bernada pelecehan yang ditujukan kepadanya. Hal tersebut disampaikan Bernadya melalui video yang diunggah ke Instastory-nya, pada Rabu (25/9/2024).

Musisi 20 tahun ini menilai komentar-komentar yang menyoroti bentuk tubuhnya tersebut sudah keterlaluan. Apalagi komentar terkait juga menyasar pada postingan yang tidak di-posting olehnya sendiri.

"Aku jarang banget speak up tentang ini. Cuma menurut aku, ini sudah keterlaluan komen-komennya. Bahkan komennya itu ada di sebuah postingan yang bukan aku yang nge-post. Aku juga sangat menyayangkan kenapa ada yang nge-post itu," pungkas Bernadya mengungkap perasaan kecewanya.

Baca Juga: Kenapa Bernadya Selalu Bikin Lagu Galau?

2. Bernadya ngaku sedih, karena komentar liar tentang dirinya terus berkembang

potret Bernadya (Instagram.com/bernadyaribka)

Sebelumnya, Bernadya telah menonaktifkan kolom komentar dari konten TikTok-nya tersebut. Namun tanpa diduga, video tersebut malah di-repost lagi di X hingga kembali dibanjiri komentar serupa.

"Aku sempat nonaktifin komentarnya, tapi malah di-post di tempat lain dan komennya sama juga," ungkap pemilik nama asli Bernadya Ribka Jayakusuma itu.

Karena hal tersebut, Bernadya mengaku sedih. Ia pun terpantau telah menghapus konten TikTok-nya.

"Jadi aku gak ngerti lah, cuma ya aku sedih," ucapnya.

3. Bernadya ingatkan agar lebih bijak menggunakan media sosial

potret Bernadya (Instagram.com/bernadyaribka)

Bernadya menyadari bahwa dia tidak bisa membatasi atau pun mengubah pikiran orang lain. Namun dia berharap semua orang bisa lebih bijak lagi menggunakan media sosial agar tidak sembarangan menulis ketikan yang menyakiti hati orang lain.

"Tidak ada yang bisa membatasi orang mau berpikir apa tentang apa, terserah. Sangat wajar untuk berpikir apa pun tentang apa yang kamu lihat atau pun kamu tonton dan itu hak mu. Tapi kalau sekiranya, kalau misalnya kamu tahu itu akan menyakiti hati orang, atau akan bikin gak nyaman orang pas baca, tolong simpan sendiri aja lain kali. Tapi terserah sih," kata Bernadya sambil tersenyum kecil.

Baca Juga: Bernadya Bikin Pestapora 2024 Galau Berjamaah, Penontonnya Super Padat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya