TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

11 Artis yang Pernah Berseteru dengan Ibu Karena Masalah Pasangan

Beberapa artis sudah harmonis lagi dengan ibunya

artis yang pernah berseteru dengan ibu (instagram.com/laurameizanimawardi| Instagram.com/indahpermatas)

Sudah jadi kewajiban seorang anak untuk menghormati orangtua, apalagi ibu. Akan tetapi dalam perjalanan kehidupan setiap orang bisa saja terjadi perbedaan pendapat yang membuat hubungan darah ibu dan anak renggang.

Hal tersebut juga menimpa beberapa artis Indonesia. Mulai jadi Indah Permatasari hingga terbaru Lolly anak Nikita Mirzani, berikut daftar artis yang pernah berseteru dengan ibu kandung karena masalah pasangan.

1. Laura Meizani alias Lolly anak Nikita Mirzani

potret terbaru Lolly anak Nikita Mirzani (instagram.com/laurameizanimawardi)

Perseteruan Laura Meizani Mawardi alias Lolly dengan Nikita Mirzani telah mencuri perhatian masyarakat sejak 2023 silam. Nikita semakin bersi tegang dengan sang buah hati usai remaja kelahiran 2007 itu berpacaran dengan Vadel Badjideh, Tiktoker yang tak direstui Nikita.

Puncaknya pada September 2024, Nikita melaporkan Vadel ke polisi atas dugaan persetubuhan di bawah umur dan aborsi. Lolly juga menjadi sorotan usai melawan saat diamankan oleh sang ibu dan beberapa orang dari apartemen untuk menjalani visum pada 19 September 2024.

2. Arumi Bachsin

potret Arumi Bachsin (instagram.com/arumibachsin_94)

Arumi Bachsin pernah memutuskan untuk kabur dari rumah selama dua Minggu. Kala itu, Arumi yang tengah menjalin hubungan dengan Miller Khan dikabarkan akan dijodohkan oleh ibunya dengan pria lain.

Kejadian tersebut terjadi pada 2011 silam. Menjadi pemberitaan hangat pada masanya, artis keturunan Belanda ini bahkan sempat meminta perlindungan dari Kak Seto.

Seiring dengan berjalannya waktu, hubungan Arumi dan ibunya semakin membaik. Kini ia pun telah menikah dan hidup bahagia bersama Emil Dardak dengan telah dua orang anak.

3. Alyssa Soebandono

potret Alyssa Soebandono (instagram.com/ichasoebandono)

Alyssa Soebandono sempat membuat geger, karena video ciumannya bersama Pasha Ungu tersebar di tahun 2009 silam. Hal ini pun memicu perseteruannya dengan sang ibu. Meski begitu, kini Alyssa menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis bersama Dude Harlino dan kedua anak mereka. 

4. Tania Nadira

potret Tania Nadira (instagram.com/tanianadiraa)

Tania Nadira nekat menikah dengan Tommy Kurniawan, tanpa restu dari sang ibu, Hana Hasanah Shahab, pada 11 April 2011. Karena hal ini, Tommy sempat dilaporkan ke polisi atas tuduhan penculikan di bawah umur.

Namun kini keduanya sudah bercerai dan sama-sama sudah memiliki pasangan baru. Dari pernikahan tersebut Tommy dan Tania dikaruniai dua anak bernama Muhammad Al-fatih Fabrizio dan Naira Syabila.

5. Angbeen Rishi

potret Angbeen Rishi (instagram.com/angbeenrishi)

Selanjutnya ada Angbeen Rishi yang juga menikah dengan Adly Fairuz, tanpa restu dari sang ibu. Sempat memanas, Adly Fairuz bahkan nekat melaporkan mertuanya ke polisi atas tuduhan pencemaran baik setelah dituding melakukan tindak KDRT ke istrinya.

Setelah dikaruniai seorang putra, hubungan Adly, Angbeen, dan ibunya semakin membaik. Bahkan belum lama ini, mereka terlihat kompak melaksanakan umrah bersama.

6. Indah Permatasari

potret Indah Permatasari (instagram.com/indahpermatas)

Selanjutnya yang masih bergulir panas hingga saat ini adalah perseteruan Indah Permatasari dan ibunya, Nursyah. Bahkan meski Indah dan Arie Kriting sudah dua tahun menikah dan dikaruniai seorang putra, hati Nursyah tak kunjung melembut. Ia tetap kekeh tak mau menerima Arie Kriting sebagai menantunya.

Baca Juga: 10 Momen Indah Permatasari Datang ke Nikahan Adik Tanpa Suami dan Anak

7. Aurelie Moeremans

potret Aurelie Moeremans (instagram.com/aurelie)

Aurelie Moeremans berseteru dengan ibunya kala berusia 18 tahun. Hal itu dipicu atas rencana pernikahannya dengan Roby Tremonti. Ibu Aurelie Moeremans bahkan blak-blakan menyebut bahwa Roby bukanlah pria yang baik dan telah mencuci otak anaknya.

8. Asmirandah

potret Asmirandah (instagram.com/asmirandah89)

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno juga sempat menjadi perbincangan panas pada masanya. Kala itu, keduanya dikabarkan menikah tanpa restu ibu Asmirandah, lantaran perbedaan keyakinan.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, hubungan mereka kembali harmonis dan sang ibu pun kabarnya telah menerima keputusan yang dipilih oleh Asmirandah, termasuk mengikuti keyakinan pria yang telah menjadi suaminya tersebut.

9. Lyra Virna

potret Lyra Virna (instagram.com/lyravirna)

Maria Annawati pernah menentang pernikahan putrinya, Lyra Virna Eric Scada digelar di Pekanbaru, 1 November 2005 silam. Maria bahkan sampai mengancam tidak akan menerima Lyra sebagai anaknya lagi sebelum menerima surat cerai.

Kini pasca bercerai dari Eric, hubungan Lyra dan ibunya kembali harmonis. Bintang sinetron Angling Darma ini bahkan sudah menikah lagi dan hidup berbahagia dengan Fadlan Muhammad.

10. Kiki Fatmala

potret Kiki Fatmala (instagram.com/qq_fatmala)

Kiki Fatmala juga pernah merasakan pengalaman berseteru dengan sang ibu, karena tak mendapat restu bersama pasangan. Sama seperti kebanyakan yang terjadi, ibu Kiki Fatmala menolak memberikan restu lantaran perbedaan agama.

11. Juwita Bahar

potret Juwita Bahar (instagram.com/juwitabaharsanjaya11)

Juwita Bahar juga pernah terlibat konflik panas dengan ibunya, Anisa Bahar, karena persoalan pasangan. Meski sempat nekat menikah tanpa restu, kini hubungan Juwita dan ibunya sudah membaik lagi.

Memiliki pandangan yang berbeda soal pasangan, sejumlah artis pernah berpendirian teguh atas pilihannya sendiri, walau harus menetang dan terlibat seteru dengan sang ibu. Meski begitu seiring dengan berjalannya waktu, hubungan mereka jadi harmonis kembali. Namun ada juga yang justru semakin memanas. Kita doakan yang terbaik saja, ya!

Baca Juga: Disinggung Soal Restu di TikTok, Ibu Indah Permatasari Kembali Murka

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya