TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Menarik SMTOWN LIVE 2023 Jakarta, Kembali Setelah 11 Tahun!

Tur pertama SMTOWN setelah pandemi

potret artis SM entertainment di SMTOWN LIVE 2023 di Jakarta (instagram.com/smtown)

SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE at Jakarta kembali sukses digelar Sabtu (23/09/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Meskipun beberapa grup dan penyanyi solo besutan SM Entertainment tidak bisa turut meramaikan konser keluarga ini, namun penggemar tetap merasa puas. Mereka berhasil menyuguhkan penampilan memukau dengan 41 lagu selama 4 jam.  

Penggemar pun turut meramaikan jalannya acara dengan ikut bernyanyi dan sorakan keras. Konser yang baru saja selesai diadakan di Jakarta ini sukses menjadi bahasan di media sosial maupun pemberitaan. Apa saja fakta yang muncul saat konser ini berlangsung? Mari kita simak!

1. Kembali ke Jakarta setelah 11 tahun

aespa saat tampil di SMTOWN LIVE 2023 @ Jakarta (instagram.com/smtown)

SMTOWN adalah salah satu konser yang menyuguhkan penampilan para artis di bawah naungan SM Entertainment. Kegiatan ini memulai tur Asia pada tahun 2007 di Seoul, Korea Selatan. Konser ini pun berkembang hingga mengadakan tur dunia pada tahun 2010. 

Konser SMTOWN sebelumnya pernah diadakan di Jakarta pada tahun 2012 lalu. Setelah 11 tahun, akhirnya konser keluarga dari SM Entertainment kembali diadakan untuk menghibur penggemar grup di Indonesia tahun 2023. Konser yang diadakan Sabtu (23/09/2023) kemarin menyuguhkan penampilan dari TVXQ!, Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, WayV, aespa, dan si bungsu RIIZE.

2. Menjadi kesempatan pertama bagi beberapa grup SM Entertainment untuk tampil bersama senior di SMTOWN Jakarta

NCT 127 saat tampil di SMTOWN LIVE 2023 @ Jakarta (instagram.com/smtown)

Tahun 2012, grup paling bungsu dari SM Entertainment yang turut menyuguhkan penampilannya sersama senior lain di Jakarta adalah EXO. Memang sebelumnya mereka pernah berkesempatan untuk ikut serta di konser SMTOWN di beberapa negara yang lain. Namun, kali ini merupakan pengalaman pertama bagi Red Velvet, NCT, aespa, dan RIIZE untuk tampil di panggung SMTOWN Jakarta.

Baca Juga: 7 Momen Lucu Frederick Yang Cosplay Jadi Taeyong NCT di SMTOWN Jakarta

3. Tampil konser SMTOWN pertama RIIZE

potret anggota RIIZE saat SMTOWN LIVE 2023 di Jakarta (instagram.com/riize_official)

RIIZE baru saja debut pada tanggal 4 September 2023 dengan lagu bertajuk "Get A Guitar". Meskipun begitu, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi untuk menampilkan 2 lagu debut mereka, "Get A Guitar" dan "Memorize". Maka dari itu, SMTOWN LIVE 2023 di Jakarta ini merupakan kesempatan pertama mereka manggung sebagai RIIZE.

Sebelumnya, para member RIIZE, kecuali Wonbin, Sohee, dan Anton, pernah menampilkan pertunjukkan sebagai member NCT dan SMRookies pada konser SMTOWN LIVE 2023 di Korea Selatan dan Jepang. Meskipun salah satu member SMRookies, Shohei, tidak bisa melanjutkan aktivitasnya karena masalah kesehatan, namun penampilan RIIZE patut diapresiasi, lho.

4. Irene tetap memaksa tampil meskipun kurang sehat

potert anggota Red Velvet saat SMTOWN LIVE 2023 di Jakarta (instagram.com/redvelvet.smtown)

Beberapa jam sebelum konser dimulai, Dyandra Global selaku penyelenggara konser SMTOWN LIVE 2023 di Jakarta mengabarkan jika Irene tidak akan ikut tampil dikarenakan masalah kesehatan. Penggemar pun terkejut karena pengumuman ini dirilis sangat mendadak. Akan tetapi, saat Red Velvet menampilkan penampilan pertamanya, Irene turut ikut serta mengejutkan penggemar.

Meskipun saat tampil Irene tampak tidak bersemangat dan lemas, dia tetap ikut serta naik ke panggung hingga konser usai. Kondisi ini menjadi perbincangan hangat penggemar di media sosial. Semoga lekas pulih ya, Irene!

Baca Juga: 8 Potret NCT 127 OTW hingga Tiba di Indonesia, Siap Tampil di SMTOWN

Writer

Aisyah Attamami

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya