TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Segera Lulus, 4 Single JKT48 dengan Shani Indira Sebagai Center

Ada single favoritmu?

Shani JKT48 (x.com/n_shanijkt48)

Bergabung dengan JKT48 sejak 2014, tahun 2024 akan menjadi tahun terakhir Shani menjadi anggota idol group ini. Konser kelulusan Shani sudah dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan April 2024. Shani telah melakukan banyak hal sebagai seorang idol selama 10 tahun.

Kelulusan Shani mendapat apresiasi tinggi dari JKT48 dengan memberikan single kelulusan berjudul Sayonara Crawl. Menjadi center di single kelulusannya, Shani sudah pernah menjadi center 3 single JKT48 sebelumnya. Ketahui ada single apa saja, yuk!

Baca Juga: 10 Peserta Chuang Asia Paling Curi Perhatian, Ada 2 Eks Member JKT48

1. Indahnya Senyum Manismu (2017)

Shani berhasil menduduki posisi 1 di sousenkyo 2017 yang membuatnya berhasil menjadi center single dengan judul terpanjang di JKT48. Judul lengkap dari single ini adalah Kesimpulan yang Sedikit Membuatku Malu setelah Beberapa Hari Berpikir akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita Jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan "Indahnya Senyum Manismu dalam Mimpiku". Karena terlalu panjang, single ini kemudian lebih dikenal dengan judul Indahnya Senyum Manismu. Lokasi syuting MV single ini dilaksanakan di Universitas Studi Internasional Kanda, Chiba, Jepang. 

2. Rapsodi (2020)

Meskipun pada sousenkyo 2018 sempat turun posisi menjadi peringkat 2, Shani kembali bangkit dan mendapat peringkat 1 pada sousenkyo 2019 yang menghasilkan single original pertama JKT48 berjudul Rapsodi. Mengusung tema pernikahan, lokasi syuting MV Rapsodi dilaksanakan di Bali dengan Shani menjadi pengantin dan member lain menjadi bridesmaid. Melalui single ini, Shani juga mendapatkan lagu solo dengan judul Menanti.

Baca Juga: Biodata dan Profil Gracie JKT48, Penyuka Makanan Pedas!

3. Cara Ceroboh Untuk Mencinta (2021)

Setelah dua kali mendapat kepercayaan dari fans untuk menjadi center single melalui sousenkyo, Shani kemudian mendapat kepercayaan dari manajemen untuk menjadi center single di tahun 2021. JKT48 New Era yang dilaksanakan pada awal tahun 2021 setelah JKT48 melakukan restrukturisasi ditandai dengan dirilisnya single Cara Ceroboh Untuk Mencinta. Single ini menjadi single pertama JKT48 yang senbatsunya tidak 16 orang, melainkan semua member dengan jumlah 33 orang. Shani sukses menjadi center single yang melakukan syuting MV di Museum Bank Mandiri.

Verified Writer

Acha

....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya