TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Deretan Member JKT48 yang Pernah Mendapat Peringkat 1 Sousenkyo

Siapa ratu sousenkyo favoritmu?

Member JKT48 (instagram.com/jkt48)

Melalui konser perayaan ulang tahun JKT48 yang ke-12, Melody Laksani selaku general manager teater JKT48 mengumumkan bahwa JKT48 akan kembali mengadakan sousenkyo lagi setelah 5 tahun. Sousenkyo merupakan suatu event yang dimiliki JKT48 yang memberikan kesempatan kepada penggemar untuk membantu idolanya menjadi senbatsu single dengan cara voting. Sousenkyo terakhir JKT48 dilaksanakan pada tahun 2019 dengan para membernya merebutkan posisi untuk bisa membawakan single original pertama mereka, Rapsodi, yang kini jadi lagu paling favorit dari idol group ini. 

Melody menegaskan bahwa sousenkyo akan kembali dilaksanakan di semester 2 tahun 2024. Tentunya, penggemar sudah tidak sabar menemukan ratu baru di sousenkyo kali ini. Sekarang, kenalan dengan para ratu sousenkyo yang berhasil mendapat peringkat 1 di sousenkyo sebelumnya, yuk!

Baca Juga: Segera Lulus, 4 Single JKT48 dengan Shani Indira Sebagai Center

1. Melody Nurramdhani Laksani - Generasi 1 JKT48

Melody Laksani eks JKT48 (instagram.com/melodylaksani92)

Melody Nurramdhani Laksani menjadi salah satu legenda di JKT48. Dedikasinya selama 6 tahun lebih di JKT48 benar-benar membuat grup ini dikenal oleh banyak orang. Melody bergabung dengan JKT48 karena adiknya, Frieska Laksani, yang lebih dulu mendapat tawaran untuk mengikuti audisi JKT48. Keduanya akhirnya mengikuti audisi generasi 1 dan diperkenalkan ke publik pada 2 November 2011.

Popularitas Melody membuatnya berhasil menjadi ratu sousenkyo yang pertama kali dilaksanakan JKT48 pada tahun 2014. Melody berhasil menduduki posisi 1 sousenkyo dengan jumlah perolehan suara sebanyak 14.541. Dengan perolehan suara tersebut, Melody menjadi center dari single ke-6 JKT48 berjudul Gingham Check.

2. Jessica Veranda - Generasi 1 JKT48

Jessica Veranda eks JKT48 (instagram.com/jcvrnd19)

Jessica Veranda merupakan eks member generasi 1 JKT48 yang dikenal pendiam dan lemah lembut. Karena keunikannya ini, Veranda menjadi salah satu member yang sangat populer di kalangan fans. Veranda mencetak sejarah sebagai member 48 group pertama yang berhasil memenangkan sousenkyo 2 kali berturut-turut.

Sousenkyo kedua JKT48 yang dilaksanakan pada tahun 2015 menjadi momen pertama kali Veranda menduduki posisi pertama dengan total perolehan suara sebanyak 22.404. Melalui sousenkyo ini, Veranda menjadi center dari single Refrain Penuh Harapan. Pada sousenkyo berikutnya, Veranda masih mempertahankan posisinya dengan jumlah voting yang semakin tinggi, yaitu sebanyak 42.005 suara. Veranda kemudian menjadi center dari single Hanya Lihat Ke Depan.

Baca Juga: [QUIZ] Buktikan Kamu Fans Berat Lyn JKT48 dengan Jawab Pertanyaan Ini

3. Cindy Yuvia - Generasi 2 JKT48

Cindy Yuvia eks JKT48 (instagram.com/cindyyuvia)

Sejak awal kemunculannya sebagai anggota generasi 2, Cindy Yuvia atau Yupi memang sudah mencuri perhatian banyak penggemar. Pesona imutnya yang tak luntur hingga saat ini dan kelincahannya ketika menari membuatnya menjadi center trainee generasi 2 sejak 2012 hingga 2013 dan center Team KIII sejak 2013 hingga 2018. Setelah itu, Yupi lanjut menjadi center Team J hingga kelulusannya di tahun 2019.

Yupi berhasil memenangkan sousenkyo tahun 2018 dengan total suara sebanyak 68.031. Melalui sousenkyo ini, Yupi menjadi center dari single High Tension. Tak lama sejak single ini dirilis, Yupi akhirnya memutuskan untuk lulus dari JKT48 karena ingin menggapai mimpi yang baru. Yupi benar-benar menjadi center sejak awal hingga akhir perjalannya di JKT48.

Verified Writer

Acha

....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya