TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fakta Ningtara Devi, Eks JKT48 yang Kini Jadi Member KLP48 Gen 1

Devi semangat raih mimpi jadi idol

Ningtara Devi KLP48 (x.com/officialjkt48 | instagram.com/ningtaradevi)

Tanggal 27 Juli 2024, KLP48 atau KualaLumpur48 yang merupakan sister group terbaru dari AKB48 Group resmi mengumumkan 13 member generasi 1 mereka. Para member terlihat berasal dari berbagai negara yang menambah keanekaragaman dari grup ini.

Ada satu member generasi 1 KLP48 yang berasal dari Indonesia, yaitu Ningtara Devi yang sempat tergabung sebagai anggota JKT48. Simak fakta tentang Devi yang kini resmi jadi member KLP48, yuk!

Baca Juga: 6 Kandidat Kuat Center JKT48 di Sousenkyo 2024, Siapa Saja?

1. Sebelum gabung JKT48, Devi sempat mengikuti audisi Teenebelle

Ningtara Devi KLP48 (x.com/ningtaradevi)

Tahun 2014, Devi mencoba peruntungannya di industri musik dengan mengikuti audisi Teenebelle yang merupakan adik dari girlband ternama Indonesia, Cherrybelle. Sayangnya, Devi belum berhasil lolos dalam audisi tersebut meski telah melewati proses yang cukup panjang. Setahun setelahnya, tepatnya pada tanggal 16 Mei 2015, Devi diperkenalkan sebagai kandidat trainee generasi 4 JKT48.

Devi menjadi salah satu anggota generasi 4 yang dipilih langsung oleh Haruka Nakagawa selaku kapten Team T untuk menjalani masa pelatihan di team tersebut. Devi banyak berkembang dengan bimbingan dari Haruka serta member Team T lainnya dan membuatnya semakin matang untuk menjadi member team inti.

2. Tergabung di Team T, Devi merupakan ace sekaligus center generasi 4

Ningtara Devi KLP48 (x.com/ningtaradevi)

Setelah menjalani masa trainee di JKT48 selama lebih dari setahun, Devi dipromosikan menjadi anggota Team T pada 11 September 2016 bersama seluruh anggota generasi 4 dan sebagian generasi 5. Devi sendiri memang sudah menjadi wajah dari generasi 4 yang kerap mewakili generasi ini dalam beberapa kesempatan. Devi juga terpilih menjadi center dari lagu Salah Dengar Rock yang merupakan lagu milik generasi 4 dalam album BELIEVE.

Selain kerap menjadi center, Devi juga menjadi member generasi 4 yang selalu dipilih oleh manajemen untuk menjadi senbatsu single. Devi dipilih oleh manajemen menjadi senbatsu dari single Luar Biasa, So Long!, Dirimu Melody, Everyday Kachuusha, dan UZA. Selain itu, Devi juga berhasil menjadi senbatsu melalui sousenkyo di tahun 2017 dengan mendapat peringkat 7 di single Indahnya Senyum Manismu.

Baca Juga: 3 Lagu JKT48 dengan Koreografi Paling Susah Menurut Membernya

3. Memutuskan lulus karena ingin melanjutkan pendidikan di Bali

Ningtara Devi KLP48 (x.com/officialjkt48)

Tanggal 11 Agustus 2018, Devi mengumumkan bahwa dirinya akan segera lulus dari JKT48. Alasan Devi memutuskan untuk lulus dari JKT48 di tengah kariernya sedang melambung di grup karena dirinya ingin fokus melanjutkan pendidikan perguruan tingginya di Bali, sehingga dirinya tidak bisa lagi menetap di Jakarta dan beraktivitas sebagai anggota JKT48.

Devi resmi lulus dari JKT48 dan mengakhiri kegiatan bersama anggota Team T pada 27 Desember 2018. Di tahun 2022, Devi berhasil menyelesaikan pendidikannya di jurusan ilmu komunikasi Universitas Pendidikan Nasional dan menepati janji bahwa dirinya keluar dari JKT48 karena ingin fokus pendidikan.

4. Masih memiliki mimpi jadi idol, Devi sempat jadi trainee di Korea hingga berpartisipasi di survival show Chuang Asia 2024

Ningtara Devi KLP48 (x.com/ningtaradevi)

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Devi sempat menjadi trainee di agensi Korea Selatan karena dirinya masih memiliki keinginan untuk menjadi seorang idol. Sayangnya, Devi belum berhasil untuk debut di Korea Selatan karena dirinya tidak cocok depan konsep grup yang akan didebutkan oleh agensinya.

Tahun 2024, Devi kembali muncul ke publik dan menjadi topik pembicaraan oleh banyak masyarakat Indonesia karena keikutsertaannya dalam survival show Chuang Asia 2024 di Thailand. Tak sendirian, Devi mengikuti survival show ini bersama Caithlyn Gwyneth yang juga merupakan eks member JKT48, keduanya sempat berada di satu tim dan menampilkan lagu JACKPOT. Devi kemudian tereliminasi dengan penampilan terakhirnya dalam lagu One More Last Time.

Verified Writer

Acha

....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya