TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Event Rutin JKT48 yang Sudah Tidak Pernah Dilakukan Lagi

Sudah sempat merasakan 4 event JKT48 ini?

Member JKT48 (x.com/officialjkt48)

Sebagai sister group dari AKB48, JKT48 tentu telah mengadopsi banyak event yang sebelumnya sudah lebih dulu dilaksanakan oleh AKB48. Sejak debutnya pada tahun 2011, berbagai event ini telah menjadi bagian penting yang telah mewarnai perjalanan JKT48.

Berawal karena adanya pandemik di tahun 2020 yang membatasi interaksi manusia, beberapa event JKT48 menjadi tidak bisa dilakukan lagi dan tanpa sadar sudah mulai terlupakan. Berikut adalah 4 event JKT48 yang dulunya rutin digelar, tapi kini sudah tidak pernah dilaksanakan lagi.

Baca Juga: 4 Project JKT48 yang Sudah Diumumkan tapi Belum Sempat Terlaksana

1. MVP Awards

Member dan Fans JKT48 (x.com/officialjkt48)

MVP atau Most Valuable Participants merupakan penghargaan yang diberikan oleh member untuk penggemar yang telah datang ke pertunjukan Teater JKT48 sebanyak 100, 200, 300, 400, dan 500 kali. Penggemar akan mendapat berbagai benefit sesuai dengan jumlah kunjungan mereka dalam pertunjukan teater yang tentunya sangat menarik dan eksklusif. Nama-nama penggemar yang berhasil mencapai 100 hingga 500 kunjungan pertunjukan teater juga akan dipajang di Wall of Fame MVP di laman resmi JKT48, loh!

Semenjak adanya pandemik, tentunya event ini tidak bisa diadakan lagi karena pertunjukan Teater JKT48 juga dihentikan saat itu. MVP Awards kembali hadir untuk yang pertama dan terakhir kali di pertengahan tahun 2021 karena hingga kini JKT48 belum membuka kembali kesempatan bagi penggemar untuk klaim MVP Awards mereka.

2. Hi-Touch

Member dan Fans JKT48 (x.com/officialjkt48)

Hi-Touch merupakan kegiatan rutin dimana para penggemar bisa melakukan tos bersama dengan seluruh member yang tampil di Teater JKT48 ketika pertunjukannya telah selesai. Event ini sudah tak pernah dilakukan lagi sejak adanya pandemik di tahun 2020 karena member dan penggemar tidak mungkin melakukan kontak fisik secara langsung kala itu.

Kurang lebih sudah 4 tahun JKT48 tak mengadakan sesi Hi-Touch saat petunjukan teater berakhir, tentunya momen ini sangat dirindukan oleh penggemar yang sudah mengikuti JKT48 sejak lama dan menjadi momen yang didambakan oleh para penggemar baru yang belum pernah merasakan pengalaman ini.

Baca Juga: 4 Member JKT48 yang Berasal dari Keluarga Militer

3. Direct Selling

Direct Selling JKT48 (x.com/officialjkt48)

Direct Selling merupakan event dimana member JKT48 akan menjual merchandise resmi dari single terbaru yang mereka rilis. Para member akan melakukan promosi dan menjual secara langsung kepada penggemar berbagai merchandise seperti CD, DVD, Music Card, dan masih banyak lagi. JKT48 terakhir kali melakukan kegiatan Direct Selling di tahun 2020 setelah merilis single orisinal pertama mereka, yaitu Rapsodi.

Verified Writer

Acha

....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya