TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Rekomendasi Anime Bertema Sekolah Sihir, Terbaru ada Wistoria!

Menawarkan cerita yang penuh aksi dan sihir

cuplikan dari anime Wistoria: Wand and Sword (2024) (dok. Actas, Bandai Namco Pictures/Wistoria: Wand and Sword)

Suka dunia sihir dan petualangan? Anime sekolah sihir adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Di anime ini, kamu akan diajak ke dunia magis yang penuh dengan persahabatan, pertarungan, dan misteri.

Mulai dari mantra sederhana hingga sihir tingkat tinggi, semuanya akan kamu temukan di sini. Penasaran ingin tahu anime apa saja yang seru? Yuk, simak terus artikel ini!

1. The Irregular at Magic High School (2014)

cuplikan dari anime The Irregular at Magic High School (2014) (dok. Madhouse/The Irregular at Magic High School)

The Irregular at Magic High School mengikuti kisah Tatsuya dan Miyuki Shiba, saudara yang memasuki sekolah sihir First High. Di sekolah ini, kemampuan magis siswa diukur dan mereka dikelompokkan. Tatsuya yang dianggap tidak memiliki bakat sihir, justru ditempatkan di kelas bawah. Namun jangan salah, di balik penampilannya yang biasa saja, Tatsuya menyimpan rahasia kekuatan yang luar biasa. Dengan adik perempuannya, Miyuki, yang merupakan seorang siswi berbakat di kelas atas, keduanya menjalani kehidupan sekolah yang penuh dengan misteri dan tantangan.

Namun dibalik semua itu, sekolah sihir ini ternyata menyimpan banyak rahasia gelap, mulai dari persaingan antar siswa, konspirasi politik, hingga ancaman dari dunia luar. Tatsuya pun harus berjuang untuk melindungi adiknya dan mengungkap kebenaran di balik berbagai insiden aneh yang terjadi di sekolah. Dengan bantuan teman-temannya, Tatsuya akan membuktikan bahwa kekuatan sejati tidak hanya terletak pada sihir, tetapi juga pada kecerdasan, keberanian, dan ikatan persahabatan.

2. Tokyo Ravens (2013)

cuplikan dari anime Tokyo Ravens (2013) (dok. 8bit/Tokyo Ravens)

Harutora Tsuchimikado, seorang siswa SMA biasa, ternyata berasal dari keluarga Onmyōji yang terkenal. Namun, berbeda dengan anggota keluarganya yang memiliki kemampuan sihir yang kuat, Harutora sama sekali tidak bisa melihat roh. Kehidupannya yang tenang mulai berubah ketika teman masa kecilnya, Natsume, kembali dan menariknya ke dalam dunia Onmyōji. Harutora pun harus beradaptasi dengan kehidupan baru di sebuah sekolah khusus Onmyōji dan menghadapi berbagai ancaman supernatural yang mengintai Tokyo.

Di sekolah ini, Harutora belajar mengendalikan kekuatannya yang tersembunyi dan menjalin persahabatan dengan para siswa lainnya. Namun, ancaman yang lebih besar mulai muncul ketika kekuatan jahat berusaha menguasai dunia. Harutora dan teman-temannya harus bekerja sama untuk menghentikan rencana jahat tersebut dan melindungi Tokyo dari kehancuran.

3. Mashle (2023)

cuplikan dari anime Mashle: Magic and Muscles (2023) (dok. A-1 Pictures/Mashle: Magic and Muscles)

Di dunia di mana sihir adalah segalanya, muncul seorang pemuda bernama Mash Burnedead yang sama sekali tidak punya bakat sihir. Walaupun tidak memiliki sihir, Mash memiliki kekuatan fisik luar biasa yang membuatnya mampu menghadapi segala tantangan. Namun kehidupan Mash yang tenang mulai terusik saat para petinggi dunia sihir mengetahui kondisinya. Dan untuk menghindari masalah dari para petinggi dunia sihir, Mash memutuskan untuk memasuki sekolah sihir bergengsi, Easton Magic Academy dengan tujuan untuk menjadi "Divine Visionary" dan mengubah pandangan dunia tentang sihir.

Terpaksa masuk ke akademi sihir yang elit, Mash harus berhadapan dengan para siswa berbakat yang menguasai berbagai macam sihir. Dengan kekuatan ototnya, Mash berhasil melewati berbagai ujian dan tantangan yang mengharuskan penggunaan sihir. Namun, di balik kekuatan fisiknya yang luar biasa, Mash juga memiliki hati yang baik dan ingin melindungi teman-temannya.

Baca Juga: 5 Anime Isekai Terbaik yang Menyeimbangkan Unsur Humor dan Drama

4. Wistoria: Wand and Sword (2024)

cuplikan dari anime Wistoria: Wand and Sword (2024) (dok. Actas, Bandai Namco Pictures/Wistoria: Wand and Sword)

Tayang perdana pada Juli 2024, Wistoria: Wand and Sword mengikuti petualangan Will Serfort, seorang pemuda penuh semangat yang bermimpi menjadi penyihir hebat dengan masuk ke akademi sihir Regarden bergengsi. Namun, kejutan menanti Will. Di dunia yang dikuasai sihir, ia justru kesulitan mengendalikan tongkatnya. Berbeda dengan teman-temannya yang dengan mudah meluncurkan mantra, Will malah seringkali gagal.

Meski begitu, ia tidak menyerah, karena dengan pedang kesayangannya, Will membuktikan bahwa kekuatan sejati tidak hanya berasal dari sihir. Dalam petualangannya di akademi sihir Regarden, Will bertemu dengan teman-teman baru yang mendukungnya dan bersama-sama mereka menghadapi berbagai ancaman yang mengintai akademi. Dengan semangat pantang menyerah, Will membuktikan bahwa seorang penyihir sejati tidak hanya mengandalkan tongkat, tetapi juga kekuatan hati dan tekad. 

5.  Little Witch Academia (2017)

cuplikan dari anime Little Witch Academia (2017) (dok. Trigger/Little Witch Academia)

Atsuko "Akko" Kagari, seorang gadis biasa dengan semangat membara yang bermimpi menjadi penyihir hebat seperti idolanya, Shiny Chariot. Demi meraih impiannya tersebut, Akko pun masuk ke Luna Nova, sebuah akademi sihir yang bergengsi. Namun karena bukan keturunan penyihir, Akko pun menghadapi tantangan yang lebih berat dari siswa akademi sihir lainnya. Bersama teman-teman barunya, Lotte dan Sucy, Akko menjalani hari-hari penuh petualangan di Luna Nova selagi menghadapi berbagai ujian, misteri dengan semangat yang tak pernah padam untuk menjadi penyihir yang hebat dan menemukan rahasia di balik legenda Shiny Chariot.

Verified Writer

Abiyan Pasya Pamungkas

Masih Belajar Nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya