TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Operasi Kosmetik yang Bisa Meningkatkan Penampilan Pria

Bukan hanya perempuan yang ingin menjaga penampilan

ilustrasi prosedur kosmetik untuk pria (freepik.com/master1305)

Intinya Sih...

  • Pria umumnya memilih prosedur kosmetik untuk meraih penampilan yang lebih berkontur dan berotot, meremajakan wajah, mengatasi kerontokan rambut, mengecilkan ukuran payudara pada kasus ginekomastia, serta menambah volume dan kontur pada garis rahang.
  • Prosedur kosmetik yang dapat meningkatkan penampilan pria di antaranya: daddy do-over, sedot lemak, girth enhancement, facelift, transplantasi rambut, operasi ginekomastia, dan penggunaan filler.

Dalam beberapa tahun terakhir, prosedur kosmetik telah mengalami peningkatan popularitas yang signifikan baik di kalangan perempuan maupun pria.

Seiring dengan perawatan diri yang makin diterima secara luas, makin banyak pria memilih perawatan kosmetik untuk meningkatkan penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. 

Dari prosedur minimal invasif seperti Botox dan dermal filler hingga operasi yang lebih transformatif, pilihannya beragam. Namun, apa saja prosedur kosmetik yang dapat meningkatkan penampilan pria?

1. Daddy do-over

Daddy do-over mencakup beberapa operasi kontur wajah dan tubuh. Ini sangat umum di kalangan pria di atas 40 tahun. Sedot lemak, koreksi ginekomastia, pengencangan leher, pengencangan wajah, dan pengencangan alis adalah beberapa prosedur yang umum dilakukan selama daddy do-over.

Ini adalah konsep yang sangat personal yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan individu. Biayanya sangat bervariasi, tergantung pada jumlah dan jenis prosedur yang dipilih.

2. Sedot lemak

ilustrasi sedot lemak (IDN Times/Novaya)

Meskipun sudah rutin berolahraga, tetapi masih banyak pria yang kesulitan menghilangkan lemak perut yang membandel. Karena alasan ini, banyak pria memilih melakukan prosedur sedot lemak.

Hasil yang diinginkan pria dari prosedur ini berbeda dengan yang diinginkan perempuan. Misalnya, banyak pria memilih menyedot lemak di sekitar perut untuk mendapatkan tampilan yang lebih berkontur dan berotot, seperti memperlihatkan otot perut six pack. 

3. Girth enhancement

Girth enhancement adalah prosedur kosmetik yang bertujuan untuk meningkatkan ukuran batang penis. Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan dermal filler.

Ini harus dilakukan oleh seorang ahli di bidangnya. Penyuntikan sendiri sangat tidak disarankan karena laporan hipersensitivitas akut telah dicatat dan harus dipertimbangkan.

Baca Juga: 3 Prosedur Aborsi Paling Umum di Amerika Serikat

4. Facelift

ilustrasi facelift (freepik.com/freepik)

Facelift adalah prosedur operasi plastik wajah untuk meremajakan, menegaskan, dan membentuk fitur wajah pria. Pengencangan kulit wajah dan leher dapat membuat pria tampak 10 tahun lebih muda. 

Banyak juga pria yang hanya ingin mengatasi lehernya yang bergelambir. Prosedur ini dilakukan dengan menghilangkan kulit kendur dan berlebih di bawah dagu. Prosedur ini bermanfaat untuk mengencangkan leher dan membuat pria tampak lebih muda.

5. Transplantasi rambut

Sekitar dua pertiga pria mengalami kerontokan rambut saat mereka berusia 35 tahun. Angka tersebut meningkat hingga 85 persen saat mereka mencapai usia 50 tahun. Penyebab utamanya adalah alopecia androgenik.

Karenanya, dapat dipahami bahwa transplantasi rambut menjadi salah satu prosedur kosmetik paling populer bagi pria. Ini dilakukan dengan mengambil rambut di dekat leher, kemudian dicangkokkan di kulit kepala, umumnya sekitar dahi. Prosedur ini dapat memakan waktu hingga delapan jam dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

6. Pengecilan payudara

ilustrasi dada laki-laki (freepik.com/freepik)

Ginekomastia adalah istilah medis di mana payudara pria membesar karena peningkatan jaringan lemak payudara dan volume keseluruhan. Banyak pria merasa ini mengganggu penampilannya.

Kondisi ini paling banyak dialami pria di atas usia 60 tahun. Untuk mengatasinya, banyak pria memilih prosedur operasi ginekomastia. Operasi ginekomastia, atau yang juga dikenal sebagai mammoplasty, melibatkan pengurangan jaringan payudara dengan membuang kelebihan lemak atau jaringan. Prosedur ini dinilai dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya