TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Buah Cocok Dikonsumsi Perokok yang Mau Berhenti, Sehatkan Paru-paru

Berhenti merokok butuh waktu

indoindians.com

Kamu yang kecanduan merokok, butuh waktu yang relatif lama untuk berhenti. Proses berhenti dari kecanduan rokok tidak bisa secara langsung, namun mesti secara perlahan dan niat yang kuat.

Bagi yang ingin berhenti merokok mengurangi sesuatu yang wajib. Sambil mengurangi rokok, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan yang dapat membersihkan dan merawat kondisi paru-paru. Apa saja buah yang direkomendasikan? Berikut buah-buahan yang cocok dikonsumsi oleh perokok yang ingin berhenti.

1. Delima

unsplash.com/Jonasrnr

Kendati buah ini sulit ditemui, namun delima adalah salah satu buah yang ampuh untuk membersihkan paru-paru. Buah yang memiliki bentuk dan warna cantik ini memiliki kandungan antioksidan punicalagin yang lebih ampuh tiga kali lipat dari buah anggur. Selain antioksidan, delima juga memiliki kandungan punicic acid yang berguna untuk mengobati infeksi pada tenggorokan, dada dan paru-paru. Maka dari itu, buah ini cocok untuk para perokok.

2. Apel

pixabay.com/pasja1000

Apel adalah buah yang kaya nutrisi dan sangat mudah ditemui. Harga buah ini tidak terlalu merogoh kocek. Kandungan yang terdapat dalam apel antara lain adalah antioksidan, vitamin C, vitamin B6 dan vitamin B1. Apel memiliki manfaat kesehatan yang beragam, di antaranya mencegah penuaan pada paru-paru yang cocok untuk mereka yang gemar mengkonsumsi rokok.

3. Nanas

heraldscotland.com

Nanas adalah salah satu buah yang cocok untuk mereka yang merokok. Buah yang biasa digunakan untuk hidangan rujak ini ternyata dipercayai mampu menjadi penangkal nikotin dalam tubuh yang sering dihisap dari rokok.  Di dalam buah ini terdapat kandungan blomerain yang mampu menangkal nikotin. Selain kandungannya, rasa manis khas buah nanas bisa membuat para perokok berhenti

Baca Juga: 5 Reaksi Alami Tubuh saat Kamu Merokok, Yakin Mau Jadi Pecandu?

Writer

Rahman Fauzi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya