TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Goguma Latte, Minuman Ubi Ungu dari Korsel yang Mengenyangkan

Segelas minuman ini kaya akan serat dan protein!

goguma latte (freepik.com/jcomp)

Ubi ungu jangan cuma direbus saja, coba jadikan minuman dengan cita rasa manis dan gurih serta tampilannya ungu menarik. Yap, mengolah ubi ungu jadi goguma latte bisa jadi alternatif untuk mengonsumsi ubi.

Goguma latte ini asalnya dari Korea Selatan dan walaupun namanya ada embel-embel 'latte' tapi minuman ini tidak ada unsur kopinya, ya. Goguma latte memang terbuat dari ubi ungu yang dihaluskan kemudian dicampur dengan susu. Sehingga, minum satu gelas aja bikin kenyang, nih!

Tertarik untuk membuat goguma latte? Ini dia resepnya!

1. Bahan Goguma Latte

ilustrasi ubi ungu (freepik.com/jcomp)
  1. 200 gram ubi ungu
  2. 500 ml susu
  3. Bubuk kayu manis
  4. Kacang almond
  5. 1 sendok makan madu
  6. Garam secukupnya

Baca Juga: 5 Tips Membuat Bolu Ubi Ungu yang Moist, Campur Bahan Merata!

2. Cara Membuat Goguma Latte

ilustrasi puree ubi ungu (unsplash.com/Mikey Frost)

Cara membuat goguma latte adalah sebagai berikut.

  1. Ubi ungu dikukus atau dipanggang terlebih dahulu hingga empuk. Jika ubi ungu dipanggang, maka langkah pertama adalah ubi ungu dibelah menjadi 2 terlebih dahulu, kemudian daging buah ditusuk-tusuk dengan garpu. Lalu dipanggang di oven dengan suhu 150-190 selama 30-50 menit tergantung ketebalan ubi ungu.
  2. Ubi ungu, madu, susu, dan garam dihaluskan dengan blender.
  3. Campuran ubi dimasukkan ke dalam panci lalu dimasak dengan api sedang dan biarkan mendidih selama sekitar satu hingga lima menit hingga hangat dan muncul busa
  4. Goguma latte dituang ke dalam gelas kemudian ditaburkan bubuk kayu manis dan ditambahlan kacang almond di atasnya. Goguma latte siap untuk disajikan.

Verified Writer

Wanudya A

YNWA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya