TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Paha Ayam Lada Hitam, Cita Rasa Pedas Unik Khas Rempah

Alternatif olahan paha ayam yang bisa kamu coba di rumah

inspiredtaste.net

Paha ayam bisa dikatakan sebagai salah satu bagian yang sangat digemari. Selain memiliki tekstur daging yang lembut, paha ayam bisa dikatakan mudah dikonsumsi dengan menggunakan tangan. Salah satu menu berbahan paha ayam yang bisa kamu coba adalah paha ayam lada hitam yang bercita rasa khas rempah. Bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

eatthismuch.com

Bahan-bahan :

  • 12 potong paha ayam
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh lada hitam
  • 3 sendok makan minyak zaitun
  • 3 sendok makan parsley yang telah dipotong-potong

Baca Juga: 5 Resep Kue Jadul dengan Isian Gula Merah, Lumer di Lidah!

2. Memanaskan oven

Unsplash/Marcos Ramírez

Langkah paling awal yang perlu kamu lakukan adalah memanaskan oven dengan suhu sekitar 218 derajat selsius. Selama proses pemanasan, kamu bisa sambil mempersiapkan loyang yang akan digunakan. Kamu bisa meletakkannya di dalam oven ataupun menunggunya nanti.

3. Membumbui paha ayam

littlesunnykitchen.com

Setelah kamu mencuci paha ayam dan mengeringkannya, maka kamu bisa langsung membumbuinya. Proses pembubuan adalah dengan memcampurkannya dengan minyak, garam, dan lada. Pastikan semuanya tercampur secara merata dengan menggunakan mangkuk sedang.

4. Memanggang paha ayam

thetoastykitchen.com

Apabila kamu sudah membumbui paha-paha ayam yang akan diolah, kamu dapat langsung menyusunnya pada loyang. Lalu, masukan loyang ke dalam oven yang telah dipanaskan. Proses pemanggangan dapat memakan waktu sekitar 35 menit saja hingga kematangannya merata. Jika sudah, angkat dan sisihkan.

Baca Juga: 6 Aneka Resep Olahan Ayam dari Berbagai Daerah, Lezat Menggugah Selera

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya