TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide Kreasi Olahan Berbahan Brokoli, Sehat dan Lezat!

Cocok dikonsumsi untuk kamu pecinta olahan sehat

food.com

Jika berbicara mengenai jenis sayuran yang paling populer diantara masyarakat kita, tak lengkap rasanya bila melewatkan brokoli.

Jenis sayuran yang satu ini merupakan jenis kubis-kubisan yang memiliki warna hijau dan bunga yang ukurannya lebih besar bila dibandingkan bagian batangnya. Brokoli dikenal sebagai salah satu sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat sebab pengolahannya yang mudah dan gizinya yang luar biasa.

Untuk kamu yang penasaran apa saja ide kreasi olahan brokoli, berikut lima daftarnya!

1. Broccoli risotto

lecreuset.co.uk

Siapa yang tidak mengenal risotto? Olahan khas Italia yang bertekstur lembut layaknya bubur ini memiliki cita rasa tersendiri dengan kaldu di dalamnya.

Tentunya olahan risotto yang lezat akan bercita rasa lengkap bila dipadukan bersama sayuran segar seperti brokoli. Menu yang satu ini menawarkan sensasi menikmati risotto dengan tambahan brokoli, kacang-kacangan, dan kembang kol. Tambahkan keju mozzarella dan pesto sebagai sausnya.

Baca Juga: 5 Tips Mengolah Brokoli Agar Tetap Hijau dan Nutrisinya Terjaga

2. Broccoli pasta

tasteofhome.com

Ingin menikmati olahan pasta, namun tidak ingin melewatkan bahan sehatnya? Tenang saja, kamu tetap dapat menikmati keduanya melalui menu yang satu ini.

Bila pada umumnya pasta dihidangkan bersama dengan saus tomat dan daging, berbeda halnya dengan menu yang satu ini sebab memadu padankan potongan brokoli bersama dengan parutan keju yang gurih.

3. Pan roasted steak with crispy broccoli

bonappetit.com

Mencicipi brokoli tidak harus selalu melalui makanan yang berkuah lho. Kamu dapat menikmati olahan brokoli dengan tekstur yang krispi dan tambahan potongan daging yang juicy serta bertekstur empuk. Perpaduan kedua bahan utama tersebut terasa sangat cocok untuk dinikmati sekaligus dengan berbagai rempah yang digunakan.

4. Broccoli balls

ooooby.org

Ingin menikmati camilan yang ringan serta mengandung brokoli di dalamnya? Tenang, ternyata brokoli tidak hanya dapat diolah menjadi bahan dari makanan berat lho, melainkan juga camilan ringan seperti yang satu ini. D

engan bahan yang sederhana dan pengolahan yang mudah, perpaduan antara brokoli, tepung, dan keju permesan seakan membuat broccoli balls ini ingin disantap berkali-kali.

Baca Juga: 5 Jenis Sayuran yang Biasa Disantap sebagai Bahan untuk Salad, Segar!

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya