TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Chicken Wings Honey Grill untuk Camilan yang Nikmat

Pasti disukai seluruh anggota keluarga

ilustrasi chicken wings honey grill (pixabay.com/RitaE)

Chicken wings honey grill merupakan salah satu camilan yang sangat digemari karena perpaduan cita rasa manis dari madu dan gurihnya ayam yang dibakar sempurna. Resep ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga saat santai atau sebagai hidangan di acara kumpul-kumpul bersama teman. Selain rasanya yang lezat, cara membuatnya pun cukup mudah dengan bahan-bahan yang bisa ditemukan di dapur.

Mengolah chicken wings dengan metode grill memberikan sensasi rasa yang berbeda. Sebab, tekstur luarnya renyah dengan daging yang tetap lembut di dalam. Ditambah dengan saus madu yang manis, camilan ini dijamin bikin ketagihan. Yuk, ikuti resep berikut untuk membuat chicken wings honey grill yang nikmat.

Bahan Chicken Wings Honey Grill

ilustrasi sayap ayam (pixabay.com/Ekoanug)
  1. 500 gram sayap ayam (chicken wings)
  2. 2 siung bawang putih, cincang halus
  3. 2 sendok makan madu
  4. 3 sendok makan saus barbeque
  5. 1 sendok makan kecap asin
  6. 1 sendok makan minyak zaitun
  7. 1 sendok teh lada hitam bubuk
  8. 1 sendok teh garam
  9. 1 sendok makan air lemon

Baca Juga: Resep Chicken Wings Saus Alfredo yang Gurih dan Juicy

Cara Membuat Chicken Wings Honey Grill

ilustrasi memanggang chicken wings (pixabay.com/Leo_Fontes)
  1. Cuci chicken wings hingga bersih, lalu tiriskan. Campurkan bawang putih cincang, madu, saus barbeque, kecap asin, lada hitam, garam, dan air lemon dalam wadah. Masukkan sayap ayam ke dalam campuran bumbu tersebut, aduk rata, dan biarkan selama 30 menit hingga bumbu meresap sempurna.
  2. Siapkan panggangan atau grill pan, kemudian panaskan dengan api sedang. Oleskan sedikit minyak zaitun pada permukaan panggangan agar sayap ayam tidak lengket saat dibakar. Pastikan grill cukup panas sebelum memanggang chicken wings.
  3. Letakkan chicken wings yang sudah dimarinasi di atas grill dan panggang hingga berwarna kecokelatan. Bolak-balik sayap ayam secara berkala agar matang merata. Setiap sisi dipanggang selama sekitar 7-10 menit atau sampai kulitnya renyah dan dagingnya matang.
  4. Setelah sayap ayam hampir matang, oleskan kembali saus madu dan barbeque pada kedua sisi chicken wings. Panggang sebentar hingga sausnya mengental dan meresap ke dalam daging ayam.
  5. Angkat chicken wings dari panggangan dan sajikan di atas piring. Chicken wings honey grill siap dinikmati dengan saus tambahan atau salad sebagai pelengkap.

Tips Membuat Chicken Wings Honey Grill

ilustrasi seorang juru masak (pexels.com/cottonbro studio)
  1. Pastikan chicken wings yang digunakan segar agar menghasilkan tekstur yang lebih empuk dan juicy.
  2. Jika waktu memungkinkan, marinasi sayap ayam selama 1-2 jam untuk rasa yang lebih meresap.
  3. Jangan menggunakan api terlalu besar agar chicken wings tidak cepat gosong, namun tetap matang sempurna di dalam.

Verified Writer

Sinta Listiyana

Instagram @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya