TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Oreo Cheese Cake yang Lezat dan Yummy, Bikinnya Gampang!

Tak perlu oven, cukup masuk freezer saja

oreo cheese cake (YouTube.com/Jessica Jane)

Oreo cheese cake merupakan sebuah kue berbahan dasar keju dan biskuit Oreo yang dicampur menjadi satu. Untuk pembuatannya tidak perlu dipanggang atau dikukus. Setelah semua adonan selesai dibuat, cukup simpan saja di dalam freezer hingga mengeras.

Oreo cheese cake punya rasa yang manis. Ada sedikit rasa pahit cokelat yang membuat rasanya makin yummy. Kamu bisa membuat oreo cheese cake di rumah, lho. Berikut resep oreo cheese cake dan cara membuatnya yang bisa kamu coba di rumah. Mudah banget, deh!

Baca Juga: Resep Chocolate Cream Cheese Pound Cake yang Empuk dan Mengembang

Bahan Oreo Cheese Cake

ilustrasi biskuit Oreo (unsplash.com/Taras Chernus)
  1. 15 keping biskuit oreo utuh
  2. 4 sdm unsalted butter
  3. 250 ml whipped cream
  4. 250 gram cream cheese
  5. 2,5 sdm gula halus
  6. 1 sdt pasta vanilla

Cara Membuat Oreo Cheese Cake

ilustrasi membuat adonan cake (unsplash.com/Sorin Gheorghita)
  1. Pertama masukkan biskuit oreo ke dalam chopper kemudian hancurkan hingga halus dan agak lembut. Ambil kira-kira 2 sendok makan dan sisihkan remahan oreo tersebut.
  2. Masukkan unsalted butter yang sudah dilelehkan ke dalam remahan biskuit oreonya. Lalu aduk hingga tercampur rata. Masukkan ke dalam loyang yang bisa dibuka.
  3. Pastikan remahan wafer tersebut tersebar secara merata di dalam loyang. Kamu bisa menggunakan spatula atau sendok untuk membuatnya rata. Sedikit lakukan penekanan agar makin padat, ya.
  4. Masukkan terlebih dahulu ke dalam freezer hingga remahan oreo mengeras. Nah, sembari itu kamu bisa membuat adonan cheese cake-nya.
  5. Masukkan cream cheese, gula, dan pasta vanilla ke dalam baskom bersih dan kering. Gunakan mikser untuk mengaduknya, gunakan kecepatan tinggi.
  6. Jika sudah tercampur rata, masukkan whipped cream ke dalam adonan cheese cake. Aduk lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
  7. Masukkan 2 sendok makan remahan wafer yang disisakan sebelumnya. Aduk dengan menggunakan spatula hingga tercampur rata.
  8. Ambil remahan biskuit di dalam freezer. Lalu pastikan bagian atasnya sudah mengeras, ya. Tuangkan adonan cheese cake ke atas remahan wafer tersebut.
  9. Ratakan adonan tersebut dan masukkan kembali ke dalam freezer dan biarkan hingga kurang lebih 1 jam.
  10. Hiasi bagian atas kue dengan beberapa biskuit oreo yang dihancurkan. Masukkan kembali ke dalam kulkas, simpan selama 3 jam.
  11. Selanjutnya, potong sesuai dengan selera dan sajikan.

Baca Juga: Resep Brownies Oreo Lumer, Legit dan Manisnya Pas!

Verified Writer

Kiswanto Sugeng

Penyuka kopi, gunung, game apalagi kamu...!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya