TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kudapan yang Bisa Kamu Kreasikan di Dapur Saat Work from Home

Cobain menu praktis yang bisa kamu buat di rumah

Dok. Pribadi/Gusti A Gultom

Jenuh di rumah terus? Daripada bosan, ada baiknya mencari kegiatan yang mudah dilakukan namun tidak membosankan. Salah satu ide yang dapat dilakukan adalah memasak. Meskipun dengan bahan yang terbatas dan skill yang seadanya, tapi berkreasi di dapur dapat menjadi kegiatan yang asyik. 

Untuk mengisi waktu - waktu luang selama work from home, cobalah berkreasi di dapur. 5  ide olahan berikut ini dapat kamu tiru di rumah! Gampang dibuat.

1. Mencoba resep kopi kekinian 

Dok. Pribadi/Gusti A Gultom

Kopi kekinian yang disebut dalgona coffee sedang naik daun nih. Kopi ini merupakan salah satu solusi buat kalian yang ingin menikmati kopi seperti di cafe tapi harus tetap di rumah saja.

Bahan membuat kopi ini sangat sederhana yakni kopi tanpa ampas, gula, sedikit air dan susu, jika suka yang dingin dapat menambahkan es. Campurkan kopi dan gula, tambahkan sedikit air. Kemudian aduk sampai membentuk tekstur foamy. Kamu dapat menggunakan mixer atau pengaduk manual untuk mencampurkannya. Setelah berbentuk foamy, tambahkan ke dalam gelas berisi susu bisa dengan tambahan es batu. 

Baca Juga: 10 Bahan Makanan yang Bisa Diolah Jadi Apa Saja, Wajib Ada di Dapur!

2. Kreasi mi instan

Dok. Pribadi/Gusti A Gultom

Mi yang satu ini sih rasanya tidak pernah mengecewakan lidah. Bahan - bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak namun dapat menjadi kreasi menu baru. Menu yang satu ini sangat simpel. Hanya perlu menambahkan keju, telur dan sedikit sayur ke dalam mi instan yang sudah direbus. Setelah matang, sajikan. Rasanya sih tidak perlu diragukan lagi, pasti nikmat. 

3. Ngeteh cantik 

Dok. Pribadi/Gusti A Gultom

Teh berbahan rempah - rempah dapat menjadi ide kreasi. Teh yang satu ini sih sangat berkhasiat untuk tubuh. Sangat baik diminum saat cuaca dingin atau sedang kurang sehat. Ramuan rempah - rempah yang terdiri dari kayu manis, cengkih, madu, daun serai dan jahe memberikan efek hangat ketika diminum. Bahan - bahannya banyak juga yah, tapi rasa dan khasiatnya sangat bermanfaat loh! Daripada bingung mau ngapain, cobalah membuat kreasi teh yang satu ini. 

4. Gunakan bahan frozen food 

Dok. Pribadi/Gusti A Gultom

Bagi kalian yang tidak bisa memasak, tapi niat ingin masak? Tenang, ada solusinya. Skil seadanya tidak menjadi penghalang untuk tetap bisa memasak di rumah. Siapkan bahan - bahan frozen food di rumah untuk antisipasi ketika bosan eh tiba - tiba ingin masak tapi tidak tahu resep masakan dan tidak punya keahlian memasak. Penyajian frozen food sangat sederhana, cukup direbus, dikukus atau digoreng (pastikan sesuai instruksi) dan tambahkan sedikit bumbu jika dibutuhkan. Untuk mempercantik tampilan masakanmu, jangan lupa tambahkan garnish. Ternyata ada baiknya membuat stok frozen food  di rumah!

Baca Juga: Coba 5 Resep Minuman Cokelat ala Yummy yang Perbaiki Mood-mu Saat WFH

Writer

Gusti Gultom

Muda perbanyak ilmu, tua hidup bijaksana.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya