TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Es Krim Pistachio Khas Italia yang Mudah Dibuat di Rumah

Cuma butuh 5 bahan aja, kok!

ilustrasi es krim pistachio (freepik.com/vecstock)

Terdapat banyak sekali varian es krim yang digemari banyak orang, salah satunya menggunakan pistachio sebagai bahan utama. Pistachio sendiri adalah kacang yang memiliki rasa unik dan aroma yang khas. Es krim pistachio umumnya memiliki warna hijau dengan cita rasa yang kaya dan lezat.

Es krim pistachio memiliki tekstur lembut dan creamy dengan rasa yang khas dari kacang. Es krim pistachio sering disajikan sebagai hidangan penutup yang segar atau sebagai tambahan pada dessert lainnya seperti semisal sundae, milkshake, atau pie.

Cara membuat es krim pistachio khas Italia terbilang sangat mudah karena tidak perlu menggunakan mesin khusus. Bahkan, kamu bisa membuat es krim pistachio sendiri di rumah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini, lho!

Bahan membuat es krim pistachio

ilustrasi kacang pistachio (pexels.com/Mehran B)
  1. 1 1/2 cup kacang pistachio yang telah dikupas
  2. 1 kaleng susu kental manis
  3. 2 cup heavy cream
  4. 1 sendok teh ekstrak vanila
  5. 1/4 sendok teh ekstrak almond

Cara membuat es krim pistachio

ilustrasi mengaduk krim (pexels.com/Katerina Holmes)
  1. Siapkan kacang pistachio yang telah dikupas. Rendam dengan sedikit garam untuk memberikan rasa yang unik pada es krim.
  2. Ambil sebagian dari kacang pistachio yang telah dikupas lalu cincang secara kasar. Sisihkan sisanya untuk digunakan sebagai topping.
  3. Dalam wadah besar, campurkan bahan-bahan seperti susu kental manis, heavy cream, ekstrak vanila, dan ekstrak almond. Kemudian, aduk menggunakan mixer hingga semua bahan tercampur sempurna.
  4. Tambahkan kacang pistachio yang telah dicincang kasar ke dalam campuran es krim. Aduk kembali menggunakan mixer hingga tercampur merata.
  5. Tuang campuran es krim ke dalam wadah penyimpanan seperti loyang atau kotak tahan freezer. Ratakan permukaannya dengan spatula.
  6. Taburi bagian atas es krim dengan kacang pistachio yang tersisa.
  7. Tutup wadah dengan rapat menggunakan plastik wrap atau penutup khusus es krim.
  8. Letakkan es krim di dalam freezer dan biarkan membeku selama minimal 4 jam atau semalaman untuk hasil yang lebih baik.
  9. Setelah es krim beku, sajikan dalam mangkuk atau cone es krim.

Baca Juga: Resep Es Krim Rocky Road Asal Amerika Serikat, Manis dan Gurih

Verified Writer

Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya