TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Cake Pisang Raja yang Simple, Manisnya Pas Gak Bikin Seret

Dibikinnya gampang, cocok buat teman minum teh

ilustrasi resep cake pisang raja (unsplash.com/@supardisign)

Katanya, gak semua jenis pisang itu cocok dijadikan kue, termasuk pisang raja. Meski baik untuk kesehatan karena dapat mengatur kadar gula dalam tubuh, pisang ini minim rasa manis yang bikin dihindari buat campuran bolu.

Eits, kamu gak perlu risau karena berikut ini adalah resep cake pisang raja yang simple plus taktik agar rasanya kian legit. Cocok buat teman minum teh, suguhan arisan, sampai sebagai hantaran ke rumah calon mertua. Yuk, coba bikin!

Bahan Resep Cake Pisang Raja

ilustrasi pisang (pexels.com/Dom J)
  1. 2 buah pisang raja yang sudah matang dan haluskan 
  2. 140 gram mentega yang sudah dicairkan 
  3. 145 gram gula pasir putih 
  4. 2 butir telur ukuran besar yang sudah dikocok lepas
  5. 140 gram tepung self-raising 
  6. 1 sendok teh baking powder 

Baca Juga: Resep Membuat Cake Pisang yang Empuk, Aromanya Menggiurkan

Cara Membuat Cake Pisang Raja

ilustrasi oven (pexels.com/@shvets-production)
  1. Pertama, nyalakan oven dengan suhu 180C.  Sambil menunggu, olesi loyang roti yang akan digunakan dengan sedikit mentega secara merata. Lalu lapisi loyang pada bagian dasar dan sisinya dengan kertas roti. 
  2. Kocok mentega cair dengan gula pasir putih sampai mengembang, dan tambahkan dua butir telur besar yang sebelumnya sudah dikocok. Salah satu kunci resep cake pisang raja yang lembut adalah menuang tepung self-raising ke dalam adonannya sambil diayak secara perlahan.
  3. Selanjutnya, tambah baking powder juga pisang yang sudah diulek atau dihancurkan. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan tadi. 
  4. Panggang selama kurang lebih 50 menit atau sampai matang. Kamu bisa menguji kematangannya menggunakan tusuk sate. Apabila saat ditusuk dan diangkat tak meninggalkan jejak adonan, maka tandanya roti sudah matang. 

Verified Writer

Dyar Ayu

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya